Pabrik bir tertua yang ditemukan di Mesir, seperti inilah tampilannya

Suratkabarindo – Arkeolog menemukan tempat pembuatan bir tertua di salah satu situs sejarah paling terkemuka di Mesir. Tempat pembuatan bir tersebut ditemukan di Abydos, salah satu kota tertua di Mesir kuno, seperti dilansir Sky News, Minggu (14/2/2021).

Arkeolog menemukan delapan pembuat bir besar, masing-masing berukuran 20 x 2,5 meter.

Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir mengatakan setiap unit tempat pembuatan bir memiliki 40 pot.

Ini digunakan untuk memanaskan campuran biji-bijian dan air untuk membuat bir. Matthew Adams, kepala misi AS-Mesir, mengatakan tempat pembuatan bir kuno itu diperkirakan mampu membuat sekitar 22.400 liter bir sekaligus.

Alat tersebut diyakini berasal dari zaman Raja Narmer yang dikenal menyatukan Mesir pada 3150 SM (SM) hingga 2613 SM.

Adams mengatakan tampaknya alat itu dibuat khusus di Abydos untuk menyediakan bir bagi ritual yang berlangsung di dalam fasilitas pemakaman raja-raja Mesir.

Dia menambahkan bahwa ada juga bukti bahwa bir digunakan oleh orang Mesir kuno dalam upacara pengorbanan.

Abydos adalah salah satu kota tertua di Mesir kuno dan termasuk sebuah nekropolis, tempat firaun awal dimakamkan. Ada juga banyak candi di sana. Ada juga monumen di kota untuk menghormati Osiris, dewa dunia bawah. Osiris dipercaya oleh orang Mesir kuno untuk menilai jiwa di akhirat. togel online

Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir mengatakan keberadaan tempat pembuatan bir pertama kali disarankan oleh para arkeolog Inggris pada tahun 1900-an. Namun, arkeolog tersebut tidak dapat menentukan lokasi tepatnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *