Moeldoko: Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Sekitar April, Prioritas di Daerah Padat

Suratkabarindo – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan, masyarakat umum bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sekitar April 2021.

Vaksinasi untuk masyarakat umum akan memprioritaskan daerah yang dianggap rawan penularan Covid-19 dan daerah padat penduduk. “Warga biasa bisa mendapatkan vaksin Covid-19 sekitar bulan April.

Diprioritaskan atau diarahkan dengan mengutamakan daerah rawan KLB dan daerah padat penduduk,” kata Moeldoko dalam acara “Dengar Pendapat KSP” yang disiarkan secara virtual, Kamis (11/2). / 2021).

Menurut Moeldoko, alasan memprioritaskan vaksin di daerah tersebut adalah untuk menghentikan penularan di daerah padat penduduk yang akan berdampak pada pengurangan kasus Covid-19.

“Ini menjadi prioritas karena tujuan vaksin untuk memangkas penularan. Jadi kalau populasinya padat jadi prioritas,” ujarnya. “Kalau daerah (zona) merah akan menjadi prioritas.

Terutama daerah (zona) hitam,” kata Moeldoko. Mantan Panglima TNI itu mengatakan, pengaturan mengenai kelompok yang akan divaksinasi, waktu pelaksanaan serta tahapan dan prioritas sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk petugas layanan publik akan dimulai pekan depan. Selain itu, orang yang berisiko tinggi terkena Covid-19 juga bisa langsung mendapatkan suntikan vaksin.

“Mulai minggu depan (vaksinasi untuk) pelayanan publik yang sering bersentuhan dengan masyarakat akan dimulai,” kata Jokowi pada acara “Pengukuhan Pembukaan Konferensi Nasional VI Perhimpunan Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2021” di Istana Negara yang disiarkan secara virtual di YouTube di Sekretariat Presiden. , Kamis (11/2/2021).

Masyarakat boleh (juga) dilakukan bagi mereka yang tingkat interaksi tinggi, mobilitas tinggi, harus diutamakan misalnya pasar, ”lanjutnya. togel online

Selain itu, masyarakat yang bekerja di sektor jasa dengan tingkat interaksi yang tinggi juga perlu segera disuntik vaksin Covid-2. Misalnya, kata Jokowi, seorang pegawai mall yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Jokowi menegaskan, vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan pemerintah bukan untuk perorangan. Sebaliknya, pemerintah ingin memberikan vaksin dengan sistem cluster prioritas untuk kelompok tertentu.

Pemerintah ingin memagari kelompok masyarakat berisiko tinggi untuk menghindari potensi paparan Covid-19. “Supaya tercapai imunitas komunal, imunitas kawanan.

Sekali lagi, perlu perencanaan rinci tentang vaksinasi ini. Perlu disesuaikan,” kata Jokowi. “Kalau vaksin datang dalam jumlah banyak, siapa yang duluan. Jangan lupakan kelompok rentan, terutama lansia, harus jadi prioritas,” imbuhnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *