Moeldoko Kepada Komunitas: Jangan Ragu Melapor, Kami Tidak Akan Tangkap ...

Suratkabarindo – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bergurau soal laporan publik ke Istana dan pemerintah.

Menurut Moeldoko, pihaknya membuka peluang bagi masyarakat yang ingin melaporkan berbagai permasalahan layanan publik program pemerintah. Dia memastikan, masyarakat tidak akan dituntut jika menyampaikan laporannya.

“Saya jamin kalau melapor, kami tidak akan menangkap. Jadi jangan ragu,” kata Moeldoko saat sesi tanya jawab bersama masyarakat dalam acara virtual “Dengar Pendapat KSP”, Kamis (11/2/2021).

Dalam kesempatan yang sama, mantan Panglima TNI itu menyinggung berbagai laporan yang disampaikan masyarakat. Ia mengatakan, ke depan masyarakat bisa terus menyampaikan permasalahan dan saran kepada pemerintah.

Sementara itu, Deputi II Kantor Staf Kepresidenan Abetnego Tarigan mengatakan pihaknya bersama Ombudsman Republik Indonesia, Kemenpan RB, dan Kementerian Dalam Negeri mengelola situs resmi pengaduan masyarakat yang disebut lapor.go.id.

“Ini sistem yang disiapkan pemerintah sebagai mekanisme untuk menampung pengaduan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Abetnego.

Selain melalui situs resmi, masyarakat juga dapat menggunakan aplikasi tersebut dan menyampaikan laporan kepada LSM yang bermitra dengan pemerintah. Abetnego mengungkapkan, dari tahun 2017 hingga 2020, pihaknya mencatat peningkatan pemberitaan dari masyarakat. togel online

Namun, menurutnya, hal tersebut tidak serta merta menjadi tolak ukur semakin banyaknya permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Namun semakin banyak masyarakat yang menggunakan fasilitas pelaporan ini untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang dihadapi,” imbuhnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *