Militer Mewajibkan Warga Myanmar untuk Melaporkan Tamu Semalam

Suratkabarindo – Militer Myanmar telah memberlakukan kembali undang-undang yang mewajibkan warga untuk melaporkan pengunjung yang menginap di rumah mereka.

Sementara itu polisi memburu para pendukung pengunjuk rasa dalam aksi protes yang mengguncang negara sejak kudeta militer pada 1 Februari. Amandemen UU Lingkungan Hidup atau Pengelolaan Desa, diumumkan Sabtu (13/2/2021) malam waktu setempat melalui militer yang dikelola.

Halaman Facebook, adalah yang terbaru dari serangkaian perubahan hukum yang dilakukan oleh militer.

Bekas pemerintahan sipil yang dipimpin Aung San Suu Kyi, yang ditahan bersama kabinetnya, mencabut ketentuan yang telah diwarisi militer sejak puluhan tahun lalu.

Di bawah berlakunya kembali amandemen tersebut, warga menghadapi denda atau penjara karena tidak melaporkan tamu mereka ke pihak berwenang. Junta Myanmar pada hari Sabtu juga menangguhkan undang-undang yang melarang pasukan keamanan menahan tersangka atau menggeledah properti pribadi tanpa persetujuan pengadilan.

Militer juga memerintahkan penangkapan pendukung protes massa terhadap kudeta bulan ini, menurut VOA Indonesia. Kudeta tersebut telah memicu protes jalanan terbesar dalam lebih dari satu dekade dan telah dikecam oleh negara-negara Barat.

Amerika Serikat (AS) mengumumkan beberapa sanksi yang dijatuhkan kepada para jenderal yang berkuasa. Negara lain juga mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi. togel online

Sementara protes anti-kudeta pecah lagi di Yangon, Naypyitaw dan di tempat lain pada hari Sabtu, militer mengatakan telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap tujuh kritikus militer atas komentar mereka di media sosial.

Warga disarankan untuk memberi tahu polisi jika mereka mengetahui keberadaan para kritikus, dan akan dihukum karena melindungi mereka, tim informasi True News militer mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Asosiasi Bantuan untuk Mantan Tahanan Politik, sebuah kelompok pengawas Myanmar, mengatakan sedikitnya 384 orang telah ditahan di seluruh negeri sejak kudeta, terutama dalam penggerebekan pada malam hari.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *