Mewujudkan Pernikahan Impian, Bagaimana Caranya?

Suratkabarindo – Pernikahan adalah hari istimewa bagi kebanyakan pasangan. Tentunya semua pasangan menginginkan hari pernikahan yang berjalan lancar dan membahagiakan. Beberapa pasangan bahkan memiliki pernikahan impiannya sendiri.

Mewujudkan pernikahan impian kini tak lagi sulit. Ada banyak cara untuk melakukannya, mulai dari mencari informasi sendiri hingga menghadiri pameran pernikahan hingga merencanakan pernikahan yang ideal.

Ini termasuk mengatur anggaran yang keluar tidak jauh dari perencanaan. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mewujudkannya? Chief Operating Officer Weddingku, Reza Paramita mengatakan, salah satu caranya adalah dengan menggunakan jasa wedding planner.

Perencana pernikahan akan membantu memetakan bagaimana menyesuaikan anggaran pernikahan. “Karena segmennya banyak, biar semuanya cantik, gunakan jasa wedding planner agar bisa membantu karena sebagian besar calon pengantin belum pernah menyiapkannya.”

Hal tersebut diungkapkan Reza saat ditemui di ajang Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2020 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Menghadiri pameran pernikahan bisa menjadi pilihan bagi calon pengantin untuk mencari inspirasi pernikahan.

Pasalnya, sebagian besar pasangan belum pernah menikah sebelumnya, mereka belum memiliki gambaran secara detail yang dibutuhkan. Mulai dari pakaian yang dikenakan, lokasi pesta, undangan, dan detail lainnya. “Pernikahan itu mimpi. Tapi tidak ada pengalaman. Mereka perlu lihat realita, pegang kain (baju), coba, ngobrol dengan profesional, apa saja persiapannya,” kata Reza.

Di acara-acara seperti pameran pernikahan, calon pengantin – yang mungkin belum memiliki ide tentang pernikahan sebelumnya, dapat menentukan apa yang mereka butuhkan. Ujung-ujungnya, impian pernikahan bisa tercapai. togel online

Konsep tradisional kembali mendapat banyak perhatian

Setiap pasangan memiliki definisi sendiri tentang pernikahan impian mereka. Namun secara konseptual, kata Reza, konsep pernikahan adat mulai mendapat banyak perhatian. Berbeda dengan beberapa tahun terakhir, dimana konsep pernikahan modern cenderung mendominasi. Jumlahnya bisa mencapai 70-80 persen lebih. “Sekarang banyak calon mempelai yang sudah kembali ke adatnya. Mereka mulai mengkaji, bagaimana menyambung dengan adat yang ada hubungannya dengan mereka,” kata Reza.

IDWF akan digelar mulai hari ini hingga 19 Januari 2020. Terdapat lebih dari 150 vendor dari 18 kategori vendor pernikahan terpercaya, hadir dengan ide-ide terbaik untuk membantu calon pengantin mewujudkan pernikahan impiannya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *