Menteri Pertahanan Israel Mengatakan Iran Bertanggung Jawab Atas Kapal Tenggelam di Teluk Oman

Suratkabarindo – Menteri Pertahanan Israel pada Sabtu (27/2/2021) mengatakan, “kecurigaan awal” dari pelaku ledakan kapal di Teluk Oman adalah Iran.

Kapal bernama MV Helios Ray mengalami ledakan dan tenggelam antara Kamis hingga Jumat pagi waktu setempat. “Iran ingin menyerang infrastruktur Israel dan warga Israel,” kata Gantz kepada penyiar publik Kan, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (28/2/2021).

Menteri Pertahanan Israel Mengatakan Iran Bertanggung Jawab Atas Kapal Tenggelam di Teluk Oman

“Letak kapal yang relatif dekat dengan Iran menimbulkan asumsi, kesimpulannya, bahwa (penyerangnya) adalah orang Iran,” lanjutnya. Dia menyimpulkan tuduhan itu adalah biaya awal “mengingat kedekatan dan konteks yang menentukan,” kata Gantz.

Sementara itu, penyelidikan lebih dalam sedang dilakukan, para pejabat Iran belum mengomentari kasus ini.

Kapal yang tenggelam itu milik perusahaan Tel Aviv bernama Ray Shipping melalui perusahaan yang terdaftar di Pulau Man, menurut database pengiriman Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Terjadi kerusakan lambung berupa 2 lubang dengan diameter sekitar 1,5 meter. Namun, tidak jelas bagi kami apakah ini disebabkan oleh tembakan misil atau ranjau yang dipasang di kapal, “kata Kan, Jumat (26/2/2021), mengutip pemilik kapal, Rami Ungar.

Israel Channel 13 News mengatakan pejabat pertahanan percaya angkatan laut Iran telah meluncurkan serangan presisi di Israel untuk menghindari korban. togel online

Media melaporkan ada 2 rudal yang ditembakkan ke kapal. Dia menambahkan bahwa delegasi Israel sedang dalam perjalanan ke Dubai, tempat kapal itu berlabuh, untuk melakukan penyelidikan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *