Menparekraf Call 70 Persen Dana Hibah Pariwisata Direalisasikan

Suratkabarindo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong penyelamatan industri pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) saat pandemi Covid-19 dengan berbagai rangsangan, salah satunya hibah pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai menggelar rapat kerja dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Selasa (16/2/2021). “Kita bahas secara detail tentang hibah pariwisata tahun 2020, dari total Rp 3,3 triliun, terealisasi 70 persen atau Rp 2,26 triliun.

Salah satu evaluasi data yang disiapkan belum diverifikasi dan divalidasi,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya. pernyataan tertulis. Ia melanjutkan, diakuinya proses validasi dan verifikasi masih menjadi pekerjaan rumah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kedepannya, dana hibah tersebut diharapkan dapat menjangkau lebih banyak hotel dan restoran.

Sandiaga menambahkan, dana hibah tersebut juga akan diberikan kepada pelaku sektor pariwisata lainnya, antara lain agen perjalanan, taman rekreasi dan lainnya.

“Pada 2021 kita akan berbenah, terus dan berkembang untuk meningkatkan ketahanan dan ketahanan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sandi mengungkapkan, pada tahun 2020, total penerima hibah pariwisata sebanyak 6.818 hotel dan 7.625 restoran. Kemenparekraf, kata dia, tidak ingin sektor ini mengalami kerusakan permanen. Sebab, menurut dia, sektor parekraf telah mengalami masa likuiditas yang sangat minim.

Saat terjadi pandemi, ia melihat sektor parekraf sedang menghadapi situasi yang sulit. Bahkan sampai menjual aset sendiri.

Kata sandi pandang, ini adalah bentuk kerusakan permanen yang harus dihindari. “Selain itu, kami mendorong program pra kerja diperluas bagi pelaku di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dan kami sedang menyiapkan datanya,” jelasnya. togel online

Ia menambahkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengaku siap menampung program pra kerja dengan mengacu pada data bersih atau bersih yang bisa segera diperoleh.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *