Mau Tau Cara Turun Berat Badan Selama Bulan Puasa ? Hindari 5 Berikut Ini

SuratkabarindoMomen Ramadhan biasanya dijadikan kesempatan untuk menurunkan berat badan bagi banyak orang. Namun, tak sedikit pula orang yang justru mengalami kenaikan berat badan saat berpuasa. Untuk menghindari hal itu terjadi, ada beberapa hal yang mesti Anda hindari.

Berikut hal yang perlu dihindari agar berat badan tak naik saat puasa:

1. Makan berlebihan saat sahur dan berbuka

Penurunan berat badan akan terjadi ketika kalori yang masuk lebih kecil daripada kalori yang keluar. Jika saat sahur dan berbuka Anda mengonsumsi kolori berlebihan, tentu saja berat badan Anda akan susah naik.

2. Tidak mengonsumsi makanan bergizi

Ketika waktu berbuka tiba, bukan berarti Anda bisa makan apapun. Anda tetap harus mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Agar berat badan turun selama puasa, fokuslah pada makanan kaya protein tanpa lemak, serat, dan lemak sehat ketika sahur dan berbuka.

3. Melewatkan waktu berbuka atau sahur

Melewatkan waktu berbuka atau sahur bisa membuat Anda merasa kelaparan selama berpuasa. Akibatnya, Anda bisa makan berlebihan nantinya. Untuk mengatasinya, pastikan Anda makan dengan cukup saat sahur dan berbuka puasa.

4. Kurang tidur

Beberapa penelitian telah menunjukan kurang tidur bisa memicu kenaikan berat badan. Meski sedang berpuasa, usahakan Anda tetaptidur cukup minimal 7 jam setiap harinya. Anda bisa mengakalinya dengan tidur siang selama 30 hingga satu jam.

5. Kurang konsumsi air

Tidak minum cukup air selama puasa mungkin tidak hanya bisa membuat Anda dehidrasi. Selain itu,kurang minum juga membuat Anda mudah merasa lapar. Jadi, cukupi kebutuhan air Anda saat sahur dan berbuka. Anda bisa mengonsumsi air sedikit demi sedikit namun sering ketika sahur dan berbuka nantinya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *