Manchester City Mengalahkan Tuan Rumah Borussia Moenchengladbach

Suratkabarindo – Manchester City mengalahkan Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Laga Gladbach vs Man City yang digelar di Stadion Puskas Arena, Hongaria, Rabu (24/2/2021) atau Kamis pagi WIB, berakhir dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Bernardo Silva (29 ‘) dan Gabriel Jesus (65’).

Leg kedua akan berlangsung di Etihad Stadium, markas Man City, 16 Maret 2021. Pasukan Pep Guardiola hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Jalannya pertandingan

Leg pertama pertandingan ini awalnya digelar di Borussia-Park Stadium, Jerman, markas Moenchengladbach. Namun, karena Jerman memberlakukan area terkait Covid-19, terutama untuk siapa pun dari Inggris, pertandingan akan digelar di tempat netral.

Man City yang berstatus tim tamu pada laga ini sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan. Mereka mendapat peluang pertama melalui tusukan Raheem Sterling dari sisi kanan serangan di menit ke-6.

Sterling menghentikan aksi individualnya dengan tendangan kaki kanan, tetapi masih mampu memblok salah satu bek Gladbach dan menghasilkan sepak pojok.

Semenit kemudian, berawal dari sepak pojok Ilkay Guendogan, Man City melepaskan satu tembakan tepat sasaran di laga ini melalui tendangan jarak jauh Phil Foden. Menyerang, tembakan Foden berhasil diamankan sempurna oleh kiper Gladbach, Yann Sommer.

Sementara itu, Gladbach lebih bertahan. Mereka kebanyakan menunggu untuk melancarkan serangan balik. Namun, selama 15 menit pertama, serangan balik Gladbach masih belum efektif.

Mereka tidak melepaskan satu tembakan pun selama periode itu. Serangan gencar Man City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29. Mereka memecah kebuntuan melalui gol Bernardo Silva. Gol ini berawal dari umpan diagonal Jao Cancelo dari sisi kiri.

Bola melesat ke tiang jauh dan disundul dengan sempurna oleh Bernardo Silva. Tandukan Bernardo Silva membawa Man City ke ruang ganti dengan keunggulan 1-0 atas Gladbach.

Memasuki babak kedua, Man City masih mempertahankan tempo cepatnya. Peluang pertama tercipta di menit ke-54. Berawal dari kesalahan Ramy Bensebaini dalam melakukan backpass hingga tertahan di kaki Gabriel Jesus. togel online

Jesus kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Sayang, aksi Yesus digagalkan oleh barisan pertahanan tuan rumah. Bola hasil sepakannya diblok oleh Nico Eveldi.

Usai gagal pada peluang pertama, Jesus akhirnya mencetak gol di menit ke-65 untuk membawa Man City unggul 2-0. Berawal dari operan diagonal Cancelo dari sisi kiri, bola kemudian disundul Bernardo Silva ke depan mulut gawang Gladbach. Jesus yang berdiri tepat ke arah bola jatuh langsung melemparkan si kulit bundar ke gawang Yann Sommer.

Man City tak mengendurkan serangannya setelah mencetak gol kedua. Mereka terus menekan Gladbach dari segala penjuru. Namun, Man City tak mampu mencetak gol tambahan hingga wasit Artur Soares Dias meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Man City pun kembali ke Inggris dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Susunan pemain Borussia Moenchengladbach vs Manchester City:

Moenchengladbach (3-5-2): 1-Yann Sommer; 28-Matthias Ginter, 30-Nico Elvedi, 25-Ramy Bensebaini; 6-Christoph Kramer, 23-Jonas Hofmann (11-Hannes Wolf 87′), 32-Florian Neuhaus, 8-Denis Zakaria, 18-Stefan Lainer (19-Valentino Lazaro 63′); 14-Alassane Plea (10-Marcus Thuram 63′), 13-Lars Stindl (36-Breel Embolo 74′)

Pelatih: Marco Rose

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 14-Aymeric Laporte, 27-Joao Cancelo; 16-Rodri, 8-Ilkay Guendogan, 47-Phil Foden (21-Ferran Torres 80′); 7-Raheem Sterling (26-Riyad Mahrez 69′), 9- Gabriel Jesus (10-Sergio Aguero 80′), 20-Bernardo Silva

Pelatih: Pep Guardiola

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *