Makar di Tubuh Demokrat, Andi Mallarangeng: Kami Bukan Partai Kardus

Suratkabarindo – Politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menegaskan, upaya untuk merencanakan atau mengambil alih kekuasaan di kubu partainya akan sulit.

Diakui para kader, termasuk kader senior, sudah menyatakan loyalitasnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

“Kader termasuk senior dari seluruh pelosok tanah air menyampaikan dukungan penuh kepada pimpinan AHY untuk menjaga harkat partai agar tidak merongrong elemen kekuasaan saat ini,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/1 /). 2/2021).

“Partai Demokrat bukanlah partai kardus yang bisa diintimidasi dan diambil alih kekuatan dari luar, dengan kekuasaan dan uang,” lanjutnya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, permasalahan yang dihadapi partainya muncul karena ada unsur kekuasaan yang berusaha mengambil alih Partai Demokrat secara paksa.

Namun, menurut Andi, dengan masalah ini kader Partai Demokrat semakin solid di bawah kepemimpinan AHY.

Seperti sebelumnya, melalui siaran pers yang disiarkan di akun YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021) pukul 14.00, AHY mengatakan ada upaya untuk mengambil alih kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam jumpa pers tersebut, AHY menyebut ada lima aktor di balik gerakan tersebut.

Meski tidak menyebut identitas tersangka, AHY menyebut salah satu pelakunya bukan kader atau mantan kader Partai Demokrat, dan merupakan pejabat penting di pemerintahan Joko Widodo. togel online

Sebagai informasi, AHY dan Partai Demokrat telah mengirimkan surat resmi kepada Presiden Jokowi pagi ini dalam upaya mencari kebenaran informasi yang mereka miliki.

“Tentu kita tidak mudah percaya dan tetap mengutamakan praduga tak bersalah, praduga tak bersalah dalam hal ini.” yang kami dapat, “tutup AHY.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *