LSI, Gerindra: Kami Belum Menghitung Peluang Pak Prabowo ...

Suratkabarindo – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburonkhman mengatakan partainya belum memperhitungkan peluang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan presiden 2024.

Hal itu diungkapkan Habiburonkhman menyusul survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Dalam survei tersebut, Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi jika pilpres digelar kali ini. Surveri membebaskan elektabilitas Prabowo sebesar 22,5 persen.

Ketua Umum Partai Gerindra memiliki tingkat elektabilitas tertinggi, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan tingkat elektabilitas 10,6 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 10,2 persen.

Menurut Habiburonkhman, Partai Gerindra masih ingin fokus membantu kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan kader di DPR. “Pemilu 2024 masih lama, kami belum menghitung peluang Pak Prabowo mencalonkan diri sebagai calon presiden, kami lebih memilih berkonsentrasi menggantikan Pak Prabowo di kementerian dan anggota parlemen di parlemen,” kata Habiburonkhman dihubungi.

Melalui Kompas.com, Senin (22/2/2021) lanjutnya, hasil survei yang dilakukan LSI merupakan bentuk apresiasi publik terhadap Prabowo. Meski tak banyak tampil di media massa, Habiburonkhman menilai elektabilitas Prabowo tinggi berkat kerja kerasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Meski Pak Prabowo tidak banyak polemik di media, masyarakat tahu bahwa dirinya sedang bekerja keras untuk melakukan yang terbaik untuk negara dan negara dalam posisi Menteri Pertahanan, ”pungkasnya. Sedangkan untuk survei LSI, Ganjar Pranowo menempati urutan kedua setelah Prabowo. togel online

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pilihan terbuka bagi semua kader PDIP untuk menjadi Calon di Pemilu 2024.

Djarot mengatakan, penetapan capres dari PDI-P tidak bisa dilakukan jauh sebelum pemilu dimulai, karena membutuhkan timing dan posisi yang tepat. “Kita tunggu saja bagaimana, tergantung Pak Ganjar juga bagaimana dia bisa meningkatkan elektabilitasnya dan teman-teman di PDI Perjuangan juga dari luar bisa,” kata Djarot.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *