Lexus Menghadirkan Inovasi Evolusi Lexus LS Baru

Suratkabarindo – Bagi sebagian orang, mobil tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi untuk menemani mobilisasi sehari-hari. Lebih dari itu, mobil seringkali dilihat sebagai perpanjangan dari karakter penggunanya.

Misalnya, seorang pemimpin yang berkarakter dan berkepribadian kuat akan cenderung memilih kendaraan roda empat yang mewah. Pasalnya, mereka mengutamakan kenyamanan berkendara agar bisa menikmati semua fasilitas berkualitas yang ditawarkan.

Berbicara mengenai mobil mewah, ada beberapa pabrikan yang menjadi pilihan andalan para pemimpin sebagai perpanjangan dari karakternya, salah satunya adalah Lexus.

General Manager Lexus Indonesia Meinisa mengatakan, Lexus kerap menciptakan karya yang sesuai dengan karakter pemimpin sebagai penggunanya. Perkembangan dan inovasi Lexus bahkan sudah terbukti sejak mobil pertama diluncurkan puluhan tahun lalu.

“Sebuah karya sering diartikan sebagai karya terbaik dengan menawarkan kreativitas, keterampilan, atau keahlian yang luar biasa. Hal itu diwujudkan Lexus dengan memperkenalkan model andalan Lexus LS 400 sebagai sedan mewah full size, ”jelas Meinisa dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (15/2/2021).

Sebagai informasi, Lexus LS 400 merupakan salah satu mobil pertama yang dibuat Lexus pada tahun 1989. “Lexus LS diciptakan untuk mencerminkan karakteristik penggunanya yang memiliki kepribadian kuat dan kerap berpengaruh sebagai pengambil keputusan,” ujar Meinisa. Untuk membuat LS 400, Lexus mengerahkan 60 desainer dan 1.400 insinyur yang dibagi menjadi 24 tim, 2.300 teknisi, dan sekitar 200 pekerja pendukung.

Lexus juga berhasil membuat inovasi fitur dan teknologi yang belum pernah dihadirkan mobil lain saat itu. Meinisa mengatakan Lexus LS 400 adalah mobil pertama yang memiliki fitur teknik pengelasan laser.

Teknik ini menghasilkan bodi mobil yang 1,5 kali lebih kuat dari kendaraan biasa. “Teknologi dudukan mesin hidraulik-pneumatik yang digunakan juga mampu meredam getaran dari mesin 4.0 liter V8, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman,” tambahnya.

Dalam pengembangan LS 400, Lexus selalu mengutamakan aspek kualitas dan keselamatan. Hal tersebut dibuktikan dengan pembuatan 100 unit prototipe untuk menguji dan mengecek kualitas desain struktur bodi dengan cara menabrak sebuah benda.

Setiap mobil juga harus menjalani 300 prosedur pemeriksaan lebih banyak dibanding kendaraan lain pada umumnya. Prosedur ini membuat pabrik Lexus, Tahara Plant, menerima pengakuan sebagai fasilitas produksi yang paling bebas kesalahan di dunia. Tidak berhenti sampai disitu, Lexus terus berinovasi dan berkembang. Sejarahnya bisa disimak melalui ulasan berikut ini.

Mobil listrik

Pada tahun 2004, Lexus memperkenalkan visi elektrifikasi global dengan meluncurkan teknologi Lexus Hybrid Drive. Melalui teknologi ini, Lexus menciptakan powertrain yang optimal dengan menggabungkan motor listrik dan mesin berbahan bakar oli (bensin).

Alhasil, diciptakanlah kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Setelah tiga tahun, pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan Lexus LS 600hL sebagai sedan hybrid mewah pertama di dunia.

Lexus LS 600hL dibekali mesin 5.0 liter dengan kombinasi sistem Lexus Hybrid Drive. Kendaraan ini juga menjadi salah satu langkah besar Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified dengan menggunakan teknologi pengisian otomatis hybrid.

Untuk diketahui, self-charging hybrid merupakan teknologi yang memiliki kemampuan mengisi baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Evolusi terbaru Lexus LS

Lima belas tahun kemudian, visi Lexus Electrified menghilang dengan hadirnya Lexus LS kelima di Indonesia, yakni The New Lexus LS tipe LS 500 dan LS 500h. New Lexus LS 500 dibekali mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang dipadukan dengan turbocharger.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 415 tenaga kuda (hp) dan torsi 600 Newton meter (Nm). New LS 500h juga memiliki mesin dengan kapasitas yang sama. Namun mesin pada mobil ini dipadukan dengan sistem Lexus Hybrid Drive untuk menciptakan generasi baru yang mampu menghasilkan tenaga 354 hp dan torsi 350 Nm.

Untuk meningkatkan citra merek sebagai mobil mewah pionir dunia, Lexus melakukan sejumlah perubahan pada eksterior dan interior New Lexus LS pada tahun 2021. Hal itu dilakukan untuk menyempurnakan tampilan, performa berkendara, dan kenyamanan penumpang.

Eksterior New Lexus LS mendapat pembaruan pada lampu depan dan bumper depan. Desain 3-LED Lampu depannya dipertahankan, tetapi bentuk sirkuitnya telah diubah untuk memberikan pencahayaan optimal.

Gril spindel khas Lexus dengan motif pohon palem asal Indonesia juga dipertajam dengan penambahan ventilasi samping pada bumper depan. Untuk interiornya, The New Lexus LS mendapat pembaruan pada sistem infotainmentnya yaitu penambahan layar 12,3 inci dengan fitur touchscreen dan perubahan posisi layar ke depan agar dapat dioperasikan dengan mudah.

Selain itu, berkendara menjadi lebih terasa dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Pengalaman mengendarai Lexus LS tentunya menjadi salah satu hal yang menjadi fokus Lexus dalam pengembangannya, ujar Meinia.

Fitur Digital Rear View Mirror misalnya telah diupdate dengan kualitas kamera high definition untuk memudahkan pengemudi melihat bagian belakang saat memarkir mobil. Pembaruan Lexus LS juga dibarengi dengan hadirnya warna baru pada eksterior dan interior.

Pada eksterior, Lexus menghadirkan warna Gin-Ei Lustre, yaitu finishing abu-abu tua yang dapat menghasilkan bayangan dan efek cahaya pada panel. Warna ini dapat menciptakan ilusi seperti besi yang dipahat.

Selanjutnya adalah warna Sonic Iridium yang mengubah tampilan konvensional menjadi warna abu-abu muda. Berbeda dengan Gin-Ei Lustre, Sonic Iridium memiliki serpihan aluminium. togel online

Di sisi interior, warna terbaru yang diperbarui adalah Hazel. Hazel adalah warna coklat muda yang terinspirasi dari warna interior Lexus LS 400. “Kami berharap New Lexus LS dapat terus menjadi mahakarya yang mencerminkan kepribadian dan gaya hidup pemiliknya,” kata Meinisa.

New Lexus LS, lanjutnya, merupakan salah satu lini Lexus L-Line. Selain Lexus LS, pabrikan ini juga mengeluarkan model Lexus LM dan Lexus LX. Dengan berbagai evolusi yang dihadirkan, Lexus juga siap memperkuat eksistensinya di dunia mobil mewah sekaligus menampilkan desain, pengerjaan, dan performa yang andal.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *