Lebih Tertarik di India, Apa Perjanjian Tesla dan Indonesia?

Suratkabarindo – Tesla Inc dikabarkan sedang menjajaki peluang kerja sama dengan pemerintah India untuk membangun pabrik mobil listrik di wilayah selatannya. Padahal, perusahaan asal Amerika Selatan (AS) itu baru saja menandatangani perjanjian bersama.

Tetapi ada informasi lebih lanjut. Kabar ini kemudian menimbulkan pertanyaan tentang nasib negosiasi Tesla dengan pemerintah Indonesia? Pasalnya, sebelumnya mereka memiliki keinginan yang sama dan mengirimkan proposal investasi.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Penanaman Modal dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Kemenko Marves) Septian Hari Setio memastikan negosiasi dengan Tesla tetap dilanjutkan.

Namun, ia enggan membeberkan perkembangannya, termasuk soal minat Tesla membangun sistem penyimpanan energi (ESS) di Indonesia. “Maaf, saya punya Non-Disclosure Agreement (NDA).

Saya tidak bisa mengungkapkan apa-apa,” kata Seto kepada Kompas.com, Kamis (18/2/2021). Sebelumnya, ia menyatakan dalam proposal dari Tesla Inc yang diterima Pemerintah Republik Indonesia pada 4 Februari 2021, pihaknya ingin membangun ESS.

Namun, pemerintah tidak akan tertarik jika dalam negosiasi yang tertulis dalam proposal, Tesla hanya menginginkan sumber bahan baku. Ini karena tidak ada nilai tambah bagi negara. togel online

Pemerintah lebih tertarik bekerja sama dengan Tesla karena baterai lithium yang digunakan perusahaan untuk kendaraan listrik memiliki level terbaik di dunia. “Kalau hanya ambil bahan bakunya saja kita tidak tertarik. Jadi mungkin begitu.

Jadi kalau hanya mengambil bahan bakunya kita kurang menarik. Detail lainnya belum bisa kita ungkapkan,” kata Seto. Guna menyamakan tujuan tersebut, pemerintah Indonesia akan melakukan negosiasi lebih lanjut pada pekan depan dengan melibatkan dua perusahaan milik negara, yakni Antam dan PT Inalum.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *