KPK menyerahkan 2 Berkas Perkara Terkait Dugaan Suap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

Suratkabarindo – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan berkas perkara kedua terdakwa, yakni eks Ketua PUPR Kabupaten Lampung Selatan yang juga menjabat sebagai Asisten II Sekda Lampung Selatan Hermansyah Hamidi dan Syahroni kepada Kelurahan Korupsi Tanjung Karang. Pengadilan.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan keduanya merupakan tergugat terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2016 dan 2017.

“Jaksa KPK menyerahkan berkas perkara terdakwa Hermansyah Hamidi dan terdakwa Syahroni dalam kasus dugaan suap TPK terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Lampung. Selatan untuk TA 2016 dan 2017 ke Pengadilan Negeri Tanjung Karang Tipikor, ‚ÄĚkata Ali dalam keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

Usai pelimpahan, Ali mengatakan penahanan terdakwa telah bergeser dan menjadi kewenangan Pengadilan Tipikor.

Selain itu, lanjut Ali, tempat penahanan juga telah dipindahkan ke Rutan Kelas I Bandar Lampung. “Tim Jaksa Penuntut Umum menunggu keputusan Majelis Hakim untuk memimpin sidang dan penetapan sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan,” kata Ali Ali seraya menambahkan bahwa masing-masing terdakwa didakwa dengan dakwaan. yaitu Pasal 12 huruf a UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1). KUHP ke-1 Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP atau Pasal 11 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) sampai 1 KUHP Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Sebelumnya, Hermansyah diduga menerima hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2016 dan 2017. Penetapan tersangka Hermansyah merupakan perkembangan kasus suap yang menjerat eks Lampung Selatan. Bupati Zainudin Hasan. togel online

Adapun nama-nama lain yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka, kini telah divonis dan memiliki kekuatan hukum tetap. Nama-nama tersebut adalah mantan Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, mantan Kepala Kantor PUPR Lampung Selatan Anjar Asmara, dan pihak swasta dari CV 9 Naga bernama Gilang Ramadhan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *