KPK Eksekusi Mantan Plt Kepala PUPR Muara Enim ke Rutan Palembang

Suratkabarindo – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi putusan mantan Plt Ketua PUPR Muara Enim Ramlan Suryadi di Lapas Negara Palembang, Sumatera Selatan.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan putusan Ramlan sejalan dengan putusan Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Palembang Nomor: 18 / Pid.Sus-TPK / 2020 / PN.Plg tanggal 19 Januari 2021.

“Jaksa Penuntut Umum KPK telah melaksanakan putusan tersebut. atas nama terpidana Ramlan Suryadi dengan memasukkannya ke Rutan Negara Palembang untuk menjalani pengurangan hukuman penjara 4 tahun selama di dalam tahanan, ”kata Ali dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

Kata Ali, selain dipenjara, Ramlan juga diharuskan membayar denda Rp. 200 juta dengan syarat jika dendanya tidak dibayarkan diganti dengan pidana penjara paling lama 6 bulan.

Selain itu, lanjut Ali, mantan Plt Kepala PUPR Muara Enim itu juga dikenai biaya penggantian sebesar Rp. 1.102.675.000. “Kalau dalam waktu 1 bulan setelah putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap, harta benda jaksa bisa disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti. togel online

Jika tidak mencukupi, dia akan dihukum penjara selama 1 tahun,” kata Ali. Majelis hakim yang diketuai Erma Suharti memvonis Ramlan Suryadi 4 tahun penjara, membayar denda Rp. 200 juta, anak perusahaan 6 bulan, dan santunan Rp. 1.102.000.000 subsider 1 tahun penjara.

Majelis hakim memvonis Ramlan bersalah melakukan korupsi bersama mantan Bupati Muara Enim Ahmad Yani.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *