Komandan Undang Perwira Tinggi TNI Soroti Pengembangan Drone

Suratkabarindo – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak petinggi TNI menyoroti perkembangan pesawat tak berawak atau drone. Perang antara Azerbaijan dan Armenia, kata Hadi, adalah contoh terbaru bagaimana penggunaan drone secara taktis dapat menentukan kemenangan.

Demikian disampaikan Panglima TNI pada Rapat Pimpinan TNI 2021 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/2/2021).

“Kami melihat konflik Azerbaijan dan Armenia sebagai contoh terbaru betapa drone taktis murah buatan Turki menjadi penentu kemenangan atas Armenia,” kata Hadi seperti dikutip Tribunnews.com, Selasa (16/2/2021).

Ia mengatakan drone memiliki sejumlah keunggulan, antara lain harganya yang murah dan pengoperasian yang mudah. Selain itu, lanjut Hadi, drone juga bisa diberikan persenjataan dan kemampuan penginderaan.

“Jika kita merefleksikan pengalaman Azerbaijan, kita juga harus mengembangkan konsep operasional mengenai penggunaan alutsista tak berawak dan bagaimana mengintegrasikannya dengan sistem tempur TNI yang ada.

Karena ke depan penggunaan di medan perang modern akan semakin banyak muncul,” jelas Hadi.

Ia menambahkan, saat ini TNI telah membeli drone dengan kemampuan Male (medium altitude long endurance) atau terbang di ketinggian sedang untuk kebutuhan sejumlah operasi. Operasi ini termasuk Natuna Utara dan Tarakan. togel online

“Ini yang benar-benar perlu kita pikirkan. Pengadaan drone dengan kapabilitas Male sudah dilaksanakan untuk kebutuhan operasional di wilayah North Natuna, di wilayah Tarakan,” tambah Hadi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *