KKB Tantang TNI dan Polri Perang Terbuka, Ini Tanggapan Wakapolda Papua

Suratkabarindo – Tindak pidana kelompok bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, kian marak. Setelah sebelumnya menyebabkan dua prajurit TNI tewas dan satu warga sipil tewas, kali ini mereka secara terang-terangan menantang TNI dan Polri untuk berperang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Wakil Kapolda Papua, Brigjen Matius Fakhiri. Menurutnya, tantangan atau provokasi yang dilakukan KKB tersebut disampaikan melalui selebaran yang beredar di Intan Jaya.

Namun, pihaknya tak mau terpancing. Sementara itu, KKB berulang kali melakukan provokasi. Apalagi saat eskalasi tinggi. Biasanya terjadi saat eskalasi tinggi, ujarnya di Jayapura, Selasa (2/2/2021).

TNI-Polri tidak takut

Menanggapi tantangan perang terbuka KKB, Matius menegaskan bahwa aparat keamanan dari TNI-Polri tidak pernah takut. Namun, pihaknya tidak ingin banyak warga sipil menjadi korban akibat terprovokasi oleh provokasi yang mereka lakukan.

“Saya pastikan jika kita mengundang perang TNI-Polri kita tidak akan takut, akan kita hadapi. Kita hanya tidak ingin dampak lain yang akan muncul jika kita mengambil langkah tegas dan terukur yang nantinya bisa dipolitisasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Orang yang menginginkan suasana. Di Papua selalu kacau, “kata Matius. togel online

“Peristiwa di Intan Jaya selalu berulang dan harus kita lakukan dengan tenang agar dapat mengambil langkah penegakan hukum yang tepat dan ringan. Kita tidak ingin mengulangi kesalahan yang terjadi beberapa waktu lalu,” imbuh Matthew.

Sementara untuk mengantisipasi serbuan KKB, pihaknya akan menambah pasukan ke Polsek Intan Jaya. “Nanti kami akan perkuat Polda Intan Jaya, salah satunya kami akan menggeser 45 personel untuk mendukung pasukan yang ada,” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *