KKB Kembali Berulah, Setelah Serang Brimob Kini Giliran Bus Karyawan Freeport Jadi Sasaran

Suratkabarindo – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua semakin melakukan kekerasan terhadap warga sipil dan aparat keamanan. Pasalnya, dua hari lalu mereka menyerang anggota Brimob di Kenyam, Nduga, Papua.

Pada Senin (13/1/2020) pagi, mereka juga diduga menyerang rombongan bus karyawan PT Freeport Indonesia. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pasalnya, tembakan yang diduga berasal dari KKB hanya mengenai kaca di sisi kiri bus. “Tidak ada korban jiwa,” kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.42 WIB. Saat itu, rombongan bus karyawan PT Freeport Indonesia sedang melaju dari Kota Tembagapura mil 68 menuju terminal Gorong-gorong, Kota Timika, Mimika, Papua.

Saat dalam perjalanan, atau tepatnya di mil 53, dua bus yang membawa karyawan ditembak oleh orang tak dikenal yang diduga dari KKB. Sebelumnya, pada Sabtu (11/1/2020), hal serupa juga terjadi di Kenyam, Nduga, Papua.

KKB yang diduga dipimpin oleh Egianus Kogoya tersebut menyerang anggota Brimob Polda Maluku, Bharatu Luki Darmadi (26), yang hendak membuang sampah. Meski tidak ada korban jiwa dalam penyerangan tersebut, namun Bharatu Luki Darmadi mengalami luka tembak di bagian paha. togel online

Setelah menerima serangan itu, aparat keamanan yang berjaga di Pos Brimob setempat balas menembak. Sampai saat itu penembakan terhenti, saat KKB mengungsi ke hutan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *