Kisah Relawan Tenaga Medis di RS Wisma Atlet, Pernikahan Maya Akibat Positif Covid-19

Suratkabarindo – Pandemi Covid-19 membuat banyak rencana yang telah disiapkan sejak lama tidak berjalan dengan baik, termasuk rencana pernikahan.

Seperti yang dialami salah satu tenaga medis relawan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Halimah Lelawati Suparya.

Halimah sudah lama merencanakan pernikahannya dengan Bowo yang juga menjadi relawan di Wisma Atlet RSDC. Tanggal pernikahan sudah ditetapkan yakni pada 31 Januari 2021.

Undangan pernikahan juga telah didistribusikan secara terbatas. Begitu pula dengan lokasi pernikahan yang telah disiapkan di Sumedang, Jawa Barat.

Namun, menjelang hari H, Halimah belum bisa pulang karena dinyatakan positif Covid-19. “Menjelang pernikahan D-2 dia usap dulu sebelum pulang. Usap antigen ternyata reaktif. Hasil usap PCR ternyata positif,” kata Letkol Laut, drg. M.).

Akhirnya, Halimah memutuskan pernikahannya tetap digelar, tapi secara virtual. Halimah mengenakan gaun pengantin di Wisma Atlet. Sementara itu, sang mempelai pria, Bowo, sedang berada di Sumedang bersama orang tuanya.

Akhirnya, Halimah memutuskan pernikahannya tetap digelar, tapi secara virtual. Halimah mengenakan gaun pengantin di Wisma Atlet. Sementara itu, sang mempelai pria, Bowo, sedang berada di Sumedang bersama orang tuanya.

Pernikahan berlangsung pada Minggu (31/1/2021) pukul 09.00 WIB. Video pernikahan virtual tersebut diunggah melalui akun Instagram @ alumnirsdc19_official.

Dalam video tersebut, Halimah terlihat cantik mengenakan gaun pengantin serba putih. Ruangan di sana juga sudah disulap seperti pesta pernikahan dengan berbagai dekorasi. togel online

Aura bahagia masih terpancar di wajahnya meski hanya bisa menatap suaminya dari layar laptop. Beberapa rekan tenaga medis yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) terlihat menemaninya di dalam ruangan. “Ini pertama kalinya relawan menikah di Wisma Atlet. Dia relawan, (tapi) karena positif jadi pasien,” kata Arifin.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *