Ketua Ombudsman Baru Minta Stafnya Menjaga Solidaritas

Suratkabarindo – Ketua Ombudsman Indonesia periode 2021-2026, Mokh Najih, meminta jajarannya menjaga kekompakan di sepanjang jalan.

Menurutnya, tantangan Ombdusman lima tahun ke depan memang ringan, sehingga membutuhkan kohesi internal di samping dukungan semua pihak.

“Kami mohon dukungan Ombudsman Indonesia dalam menjalankan tugas Ombudsman dan menjalankan legacy yang direspon oleh pimpinan sebelumnya,” kata Najih saat serah terima (sertijab) dengan pimpinan Ombudsman periode 2016-2021, melalui surat, Senin (22/2) / 2021).

Serah terima dilakukan usai pimpinan Ombudsman periode 2021-2026 mengucapkan sumpah jabatan di depan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin hari ini.

Selain Najih, anggota Ombudsman baru lainnya yang dilantik adalah Bobby Hamzar Rafinus, Dadan Suparjo Suharmawijaya, Hery Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jemsly Hutabarat I, Johanes Widijantoro, Robertus Na Endi Jaweng, dan Yeka Hendra Fatika.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Ombudsman 2016-2021, Lely Pelitasari Soebekty, meminta pimpinan baru untuk menggunakan agenda strategis Ombudsman yang belum terselesaikan. “Tolong jaga Ombudsman dengan segala integritas,” kata Lely. togel online

Seperti sebelum dilantik, sembilan pimpinan Ombudsman yang baru telah mengikuti fit and proper test yang diadakan DPR RI dan mendapat persetujuan DPR. Nama-nama anggota Ombudsman terpilih kemudian ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Anggota Ombudsman Republik Indonesia Masa Kerja 2021-2026.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *