Ketika Joe Biden Khawatir "Makan Siang Amerika" Akan Dimakan Oleh China ...

Suratkabarindo – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak ingin infrastruktur negaranya disaingi oleh China. Ia juga menganalogikan China “akan makan siang kita” jika AS tidak segera menambah dana infrastrukturnya.

Analogi tersebut diungkapkan Biden, Kamis (11/2/2021) di depan rombongan senator “Paman Sam”.

Peringatannya datang sehari setelah panggilan pertamanya dengan Presiden China Xi Jinping. “Jika kita tidak bergerak, mereka akan makan siang kita,” kata presiden ke-46 itu kepada para senator.

“Mereka menginvestasikan miliaran dolar untuk menangani berbagai macam masalah yang berkaitan dengan transportasi, lingkungan, dan berbagai hal lainnya. Kami harus terus berjalan,” lanjutnya seperti dikutip dari BBC.

Dalam kampanyenya, Biden mengusulkan alokasi US $ 2 triliun (Rp. 28 kuadriliun) selama empat tahun, untuk menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di infrastruktur energi bersih.  togel online

“Kartu laporan” American Society of Civil Engineers (ASCE) dari tahun 2017 memberi infrastruktur AS nilai D +. ASCE memperkirakan bahwa total kesenjangan infrastruktur akan membutuhkan US $ 2 triliun pada tahun 2025 untuk memperbaikinya, tetapi akan menggandakan biaya ekonomi jika tidak ditangani.

Kemudian Laporan Daya Saing Global 2019 dari Forum Ekonomi Dunia menempatkan Amerika di posisi ke-13 dalam kualitas infrastruktur, turun dari posisi 5 pada tahun 2002. Di sisi lain, China berinvestasi besar-besaran dalam infrastrukturnya dengan gedung kereta api, kereta bawah tanah, dan apartemen berkecepatan tinggi.

proyek. , jaringan listrik dan seluler. “Mereka memiliki inisiatif baru yang besar di bidang perkeretaapian dan mereka sudah memiliki kereta api yang menempuh jarak 225 mil (362 km) per jam,” kata Biden.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *