Kementerian Kesehatan: Tenaga Kesehatan, Dokter, dan PPDS Penanganan Covid-19 Berhak Mendapat Insentif

Suratkabarindo – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan tidak ada pembedaan daerah atau kriteria khusus terkait insentif bagi tenaga kesehatan.

Ini merupakan insentif bagi seluruh petugas kesehatan yang harus mendapat insentif Covid-19 dari pemerintah.

“Jadi bapak lihat, semua tempat punya hak yang sama, di semua daerah baik statusnya, selama fasilitas kesehatan memberikan layanan Covid-19, kita akan berikan manfaat bagi petugas kesehatan kita,” kata Oscar dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat. Channel YouTube Kementerian Kesehatan, Kamis (2/4/2021).

Oscar mengatakan, insentif tersebut tidak hanya diberikan kepada tenaga kesehatan, tetapi juga kepada dokter di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

Dengan syarat dokter yang sedang menjalani pendidikan juga memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19. Selama dia (dokter) benar-benar memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19.

Dan kami juga memberikan santunan kematian, “ujarnya. Lebih lanjut Oscar mengatakan, segala sesuatu yang terkait dengan upaya memotivasi dan menenangkan tenaga kesehatan dalam bekerja menjadi perhatian pemerintah.

Jadi sekali lagi tidak ada perbedaan. Di seluruh wilayah, semua fasilitas kesehatan yang melayani pasien Covid-19, tentunya kita berikan insentif untuk tenaga kesehatan, dokter, dan yang ada di sekolah, pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani memastikan tidak akan ada insentif yang berharga bagi tenaga kesehatan pada 2021. togel online

Askolani menegaskan, pada 2021 nilai insentif bagi tenaga kesehatan akan sama dengan tahun 2020. Oleh karena itu, pihaknya berharap tidak ada lagi asumsi pemotongan insentif bagi tenaga kesehatan.

“Dan kami tegaskan pada 2021 yang baru berjalan 2 bulan, insentif untuk tenaga kesehatan yang diberikan akan tetap sama dengan tahun 2020,” kata Askolani dalam janji pers.

Askolani juga menyampaikan bahwa pemerintah mendukung dan mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang berada di garda depan penanganan Covid-19. Dia mengatakan petugas kesehatan juga menjadi prioritas pemerintah, termasuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang pertama.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *