Kemenkes: Vaksinasi Covid-19 untuk Jurnalis Ditargetkan Mulai Minggu Ketiga Maret

Suratkabarindo – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis dilakukan pada pekan ketiga Maret 2021.

Ia mengatakan Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Dewan Pers untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi 5.000 jurnalis. . “Untuk wartawan ini (paling banyak) mungkin sekitar minggu ketiga Maret ya karena kita tunggu persiapan vaksinnya dulu,” kata Nadia dalam diskusi virtual bertajuk “Indonesia Sambut Vaksin Tahap Dua”, Selasa (16/2) / 2021).

Nadia mengatakan metode pelaksanaan vaksinasi bagi jurnalis akan dibahas, apakah vaksinasi massal atau wartawan bisa langsung mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk disuntik vaksin Covid-19. Namun, ini akan dibahas lebih lanjut tentang teknis pelaksanaannya, katanya.

Lebih lanjut, kata Nadia, sebanyak 5.000 wartawan yang menjadi sasaran vaksinasi akan diprioritaskan untuk Pulau Jawa-Bali. “Mungkin 5.000 cukup untuk pekerja media dan jurnalis di Jakarta dan sekitarnya.

Jadi mungkin akan dipusatkan di sana,” pungkasnya. Seperti diketahui, vaksinasi tahap kedua akan dimulai pada Rabu (17/2/2021). Target vaksinasi tahap kedua adalah 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta lansia, dan hampir 17 juta untuk pekerja layanan publik.

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rein Rondonuw mengatakan, kelompok prioritas yang mendapat vaksin tahap kedua adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, aparat pemerintah, dan pegawai negeri sipil negara (ASN). ).

Kemudian, keamanan (TNI-Polri), pariwisata (staf hotel dan staf restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, kepala desa / pejabat), pekerja angkot, atlet, dan jurnalis. togel online

Selain itu, kelompok lansia di atas 60 tahun termasuk dalam vaksinasi tahap kedua ini setelah melalui pertimbangan pemerintah untuk mengurangi kasus kematian akibat Covid-19 pada lansia.

“Untuk itu, pemerintah mempercepat vaksinasi lansia dengan mengikuti tahap vaksinasi kedua,” kata Maxi dalam jumpa pers, Senin (15/2/2021). Maxi menuturkan, vaksinasi tahap kedua yang dimulai Rabu (17/2/2021) ini akan dilaksanakan untuk 55.000 pedagang pasar di Tanah Abang, DKI Jakarta.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *