Kemenkes: 1.163 Orang dari Luar Negeri Positif Covid-19 Pasca Uji PCR di Bandara Soekarno-Hatta

Suratkabarindo – Kepala Subdirektorat Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Benget Saragih, mengatakan 1.163 pemudik asing dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji polymerase chain reaction (PCR).

dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. Ia mengatakan, angka tersebut merupakan hasil seleksi sejak 20 Desember 2020 – 17 Februari 2021 atau sejak pemerintah menerapkan langkah penghematan bagi pemudik dari luar negeri ke Indonesia.

“Sudah ada 1.163 tes positif Covid-19 yang kami lakukan, semuanya WNA dan WNI yang membawa hasil PCR negatif,” kata Benget dalam diskusi virtual, Kamis (18/2/2021).

Benget mengatakan, pihaknya juga mencatatkan 433 orang positif Covid-19 dari luar negeri di Surabaya. Kemudian, terdapat 300 orang positif Covid-19 dari perjalanan luar negeri menggunakan moda transportasi laut. “Padahal hasil PCR negatif,” ujarnya.

Untuk diketahui, warga negara asing (WNA) masih belum diperbolehkan masuk ke Indonesia sejak adanya pembatasan kegiatan komunitas mikro (PPKM) pada 9 Februari 2021. Saat itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, WNA dengan syarat tertentu diizinkan masuk ke Indonesia. togel online

Orang asing yang diperbolehkan masuk ke Indonesia adalah pemegang visa dan izin tinggal sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 26 tahun 2020. Kemudian pemegang izin menurut skema travel corridor arrangement (TCA), dan orang asing dengan pertimbangan khusus. atau izin tertulis dari kementerian lembaga.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *