Keamanan di Gedung Capitol dalam Siaga Tinggi untuk Menjaga sidang pemakzulan Trump

Suratkabarindo – Sidang pemakzulan kedua mantan Presiden AS Donald Trump akan berlangsung dalam kondisi luar biasa di dalam Gedung Capitol AS. Anggota Garda Nasional masih berpatroli di luar kompleks Capitol, dengan pagar rel sepanjang 2,4 meter dengan kawat silet di atasnya.

Di dalam aula gedung, sembilan manajer pemakzulan Partai Demokrat diapit oleh penjaga keamanan selama pertemuan di sekitar Gedung Capitol. Protokol ditingkatkan di sekitar Gedung Capitol AS karena potensi kekerasan yang sedang berlangsung oleh ekstremis domestik.

Pada saat yang sama, politik telah bangkit di sekitar persidangan itu sendiri, sumber yang melihat hal ini diungkapkan kepada CNN. Akses ke Senat juga akan diatur secara ketat, seperti pada sidang pemakzulan pertama Trump.

Pejabat penegak hukum federal mengatakan mereka saat ini tidak mengawasi setiap ancaman “spesifik dan kredibel” terhadap Capitol seputar sidang pemakzulan Senat, yang dimulai pada hari Selasa.

Namun lembaga terkait, termasuk FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri, tetap memberikan peringatan keras. Mereka menggunakan semua alat yang mereka miliki untuk menghindari kegagalan keamanan dan intelijen yang terjadi menjelang Capitol 6 Januari.

FBI terus memantau sejumlah orang di AS. Pemantauan sedang dilakukan untuk kemungkinan mereka merencanakan sesuatu di sekitar persidangan pemakzulan dan dalam minggu-minggu berikutnya, kata pejabat penegak hukum.

Aparat penegak hukum juga telah menjangkau beberapa tersangka, untuk mencegah mereka memfasilitasi kerusuhan atau kekerasan, kata pejabat itu. Sebagai upaya yang bijaksana, pejabat memantau setiap anggota Kongres dengan cermat. Memastikan keamanan anggota di Washington. Bahkan saat mereka melakukan perjalanan kembali ke negara bagian asalnya.

Tindakan pencegahan keamanan harian

Beberapa sumber kongres yang mengetahui operasi keamanan Gedung Capitol mengatakan kepada CNN bahwa anggota parlemen belum diberi pengarahan tentang ancaman yang akan segera terjadi seputar persidangan pemakzulan.

Namun diketahui bahwa kewaspadaan yang ditingkatkan akan dipertahankan karena kewaspadaan yang tinggi. Langkah-langkah tambahan juga diambil untuk melindungi anggota parlemen. Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan kepada Demokrat pekan lalu bahwa keamanan tambahan telah disediakan bagi anggota parlemen saat mereka bepergian.

“The Sergeant at Arms (SAA) dan US Capitol Police (USCP) bermitra dengan Transportation Security Administration, Federal Air Marshal Service dan Washington Metropolitan Airports Authority untuk meningkatkan keamanan bagi Anggota Parlemen saat bepergian ke dan dari Washington,” dia menulis dalam surat kepada anggota. togel online

DPR. “Di antara langkah-langkah lainnya, USCP akan ditempatkan di BWI, IAD, DCA dan Union Station untuk memberikan keamanan ekstra setiap hari dengan peningkatan perjalanan Anggota,” tambah Pelosi, menggunakan akronim untuk bandara yang melayani Washington DC.

Mengingat ancaman keamanan yang serius dan berkelanjutan yang dihadapi Anggota Kongres, jelas bahwa ada kebutuhan untuk pendanaan darurat tambahan untuk memenuhi kebutuhan keamanan kelembagaan.

Seorang juru bicara TSA menolak berkomentar tentang langkah-langkah keamanan tambahan apa yang akan diberikan kepada anggota parlemen saat bepergian ke dan dari Washington. Secara nasional, memo penahanan yang diajukan oleh jaksa federal menunjukkan para pejabat menilai ancaman kekerasan terorganisir mungkin dan layak.

Jaksa mendesak hakim untuk mempertimbangkan potensi kejadian serupa ketika memutuskan apakah terdakwa kerusuhan harus tetap di balik jeruji besi. Pengacara Departemen Kehakiman pada Jumat (5/2/2021) berpendapat bahwa anggota kelompok ekstrimis sayap kanan Proud Boys dari Seattle harus tetap ditahan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *