Kasus Jiwasraya Heru Hidayat dan Benny Tjokro Jadi Tersangka Lagi di Kasus Asabri

Suratkabarindo – Heru Hidayat dan Benny Tjokrosaputro ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di PT Asabri. Keduanya juga merupakan kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Heru dan Benny ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi PT Asabri bersama enam orang lainnya.

“Delapan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kepala Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, di Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

Ditetapkan sebagai tersangka sebagai Direktur PT Trada Alam Minera dan Direktur PT Maxima Integra. Sedangkan Benny Tjokrosaputro sebagai Direktur PT Hanson International.

Keduanya bersama Direktur Utama PT Prima Network LP diduga mengatur transaksi saham dan reksa dana dalam portofolio milik PT Asabri.

Dengan memasukkan saham milik LP, BTS dan HH dengan harga yang telah dimanipulasi menjadi portofolio milik PT Asabri dan mengendalikan transaksi dan investasi PT Asabri berdasarkan kesepakatan dengan Direksi PT Asabri yang menguntungkan LP, BTS, dan HH dan merugikan PT Asabri, “kata Leonard.

Jaksa Agung ST Burhanuddin sebelumnya mengatakan ada dua calon tersangka di PT Asabri yang juga menjadi tersangka kasus PT Asuransi Jiwasraya. Hal itu dikatakannya dalam rapat kerja gabungan dengan Komisi III DPR, Selasa (26/1/2021). togel online

Saat itu, Kejaksaan Agung mengantongi tujuh calon tersangka dari PT Asabri. Soal aset Asabri, ini karena pelakunya meminta maaf, memang pelaku Asabri dan Jiwasraya memang sama. Ada 7 calon, tapi yang kedua antara asuransi jiwa yang sama dan Asabri, ‚ÄĚkata Burhanuddin.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *