Kapolri: Presiden Minta TNI-Polri Solid Tangani Pandemi Covid-19

Suratkabarindo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Presiden Joko Widodo menegaskan kepada TNI dan Polri untuk memperkuat soliditas dan sinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

TNI dan Polri diminta aktif mendisiplinkan 3M, mendukung 3T, dan PPKM skala mikro. Selain itu, juga mendukung pelaksanaan vaksinasi massal.

Lalu bagaimana Polri dan TNI bisa bekerja sama untuk terus melakukan upaya penanggulangan Covid-19, mulai dari peningkatan disiplin terkait masalah regulasi protokol kesehatan, mendukung program vaksinasi massal yang saat ini sedang dilaksanakan, dan kedepannya ada.

Nanti juga ada peningkatan jumlahnya. Vaksin yang akan didistribusikan, ”kata Sigit dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Dikatakannya, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah disebar di wilayah yang menerapkan PPKM skala mikro. TNI dan Polri juga telah mendirikan posko terpadu sebanyak 13.175 pos di 17.680 kelurahan.

“Sehingga diharapkan dengan langkah-langkah tersebut penyebaran laju pertumbuhan Covid-19 benar-benar bisa ditekan,” kata Sigit. Hal lain yang dikatakan Sigit disampaikan Presiden, yakni soal pengawasan atau pendampingan penyesuaian (refocusing) APBN dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kemudian, juga mengenai penerapan pasal-pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) untuk memberikan rasa keadilan dan menghindari kriminalisasi dengan menggunakan pasal karet. togel online

Soal bidang hukum tentu kita diharapkan bisa mendukung dan mengawal proses penegakan hukum dengan memperhatikan masalah HAM, ”ujarnya. Rapat TNI-Polri 2021 akan dilanjutkan pada Selasa (16/2 / 2021) dan Rabu (17/2/2021) .

Tema kali ini adalah, ‘Berdasarkan Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergi TNI Siap Dukung Penanggulangan Pleno Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’ .

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *