Kapolri Buka Peluang Izinkan Kegiatan Olahraga di Tengah Pandemi Covid-19

Suratkabarindo – Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo memberi isyarat akan mengizinkan perizinan kegiatan olahraga dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Sinyal itu diungkapkan Sigit usai menggelar rapat tertutup dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021).

“Kami juga memahami bahwa kegiatan pemuda dan olah raga tentunya menjadi perhatian karena di beberapa negara kegiatan tersebut sudah dilakukan,” kata Sigit, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (8/2/2021).

Dari kepolisian membuka ruang untuk pembahasan lebih lanjut terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan, baik secara administrasi, memprioritaskan penegakan regulasi terkait protokol kesehatan.

Namun, kegiatan terkait pemuda dan olah raga bisa dilakukan, ”kata Sigit. . Sigit mengatakan, Polri bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga sepakat membahas lebih lanjut hal-hal teknis terkait penyelenggaraan kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid-19 jika nanti izin diberikan.

Sigit juga mengatakan, Polri terbuka untuk membahas masalah ini dan akan membahas secara mendalam dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait teknisnya. Lebih lanjut Sigit mengatakan, nantinya perlu ada kesepakatan dari pelaksana untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan olahraga sesuai dengan aturan dan protokoler kesehatan.

Jika hal tersebut dilanggar, Polri akan segera membatalkan izin kegiatan tersebut. Untuk itu ia berharap kedepannya kegiatan olahraga dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sigit mengatakan nanti, Polri akan menginformasikan lebih lanjut hasil studi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait penyelenggaraan kegiatan olahraga saat pandemi Covid-19.

“Ini yang pasti akan kita bahas secara detail dan intensif sehingga yang pertama bagaimana pemerintah benar-benar dapat melaksanakan program untuk menekan laju pertumbuhan Covid. Ini bisa berhasil agar aktivitas dan pertumbuhan ekonomi cepat pulih,” kata Sigit. . “Ada kegiatan kepemudaan, kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan.

Olah raga itu juga harus dilakukan namun tetap memperhatikan bagaimana disiplin terkait protokol kesehatan ini bisa berjalan,” kata Sigit. Sebelumnya, Polri dikabarkan telah memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 tersebut. Kabar tersebut berawal dari keterangan Kepala Koperasi Baintelkam Kombes Pol Budi Sajidin. togel online

Namun, Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono Karo Penmas mengatakan, Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) belum membenarkan soal izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 tersebut. 2/5/2021).

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *