Kamu Kurang Tidur Saat Haid Bisa Membuat Kulit Wajah Tampak Kusam

Suratkabarindo – Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah dalam kondisi apapun. Namun tidak bisa dipungkiri, gangguan tidur saat haid bisa menimbulkan berbagai masalah kulit.

“Kulit adalah bagian tubuh yang paling terlihat saat kita kurang tidur karena berada di luar dan sangat besar.” Hal itu diungkapkan dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, dr Nessya Dwi Setyorini, SpDV dalam talk show virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat (19/2/2021).

Dokter Nessya mengungkapkan, masalah yang paling terlihat saat kita tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah kulit wajah yang terlihat kusam dan tanda-tanda penuaan yang lebih cepat.

Apalagi pada malam hari, biasanya kulit kita memperbaiki dan meregenerasi sel kulit mati. Jika kita kurang tidur, otomatis proses ini bisa terhambat.

Menurut The National Sleep Foundation (NSF), untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kita perlu menghabiskan 85 persen waktu kita untuk tidur, tanpa melakukan aktivitas lain seperti bermain di ponsel kita.

Selain itu, Anda harus tertidur dalam 30 menit atau kurang saat berada di tempat tidur dan hindari bangun lebih dari sekali selama lebih dari 20 menit. “Tidur yang berkualitas harus mengikuti jam biologis sesuai ritme sirkadian tubuh agar tidak mengganggu organ tubuh, termasuk kulit,” jelasnya.

“Untuk orang dewasa, waktu tidur dengan kualitas yang baik memperhitungkan antara 7-8 jam. Tidak kurang dari 6 jam dan tidak lebih dari 10 jam,” lanjutnya.

Memilih bantalan yang tepat

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Mantra, sebanyak 38 persen wanita Indonesia mengaku kesulitan mendapatkan kualitas tidur saat sedang menstruasi.

Pasalnya, mereka terbiasa bangun tengah malam untuk mengganti pembalut karena takut bocor di malam hari. Ini juga dilayani oleh beauty influencer, Titan Tyra.

Dia sering mengatakan bahwa dia tidak repot bangun untuk mengganti pembalutnya di malam hari. Masalahnya, kalau bocor di tengah malam mau tidak mau harus mencuci celana, sprei, dan mengganti pembalut yang memakan waktu lebih dari 20 menit, katanya. togel online

Oleh karena itu selama masa berlakunya, kita perlu memilih pembalut yang tepat agar tidak bocor sehingga mengganggu kualitas tidur di malam hari.

Senior Brand Manager PT Uni-charm Indonesia Tbk, Riama Simorangkir menjelaskan bahwa Charm Safe Night adalah pembalut wanita yang khusus dibuat untuk penggunaan malam hari, di mana aktivitas utama pengguna adalah istirahat atau tidur.

Saat tidur, kita membutuhkan pembalut yang lebih panjang dari pada siang hari untuk mencegah kebocoran punggung. ” Charm Night hadir dalam 3 varian panjang mulai dari 29cm, 35cm hingga 42cm.

Perban ini dilengkapi bantalan penyerap yang mampu menyerap cairan hingga 12 jam, sehingga Anda tidak perlu bangun tengah malam untuk mengganti pembalut Anda. Melalui Charm Safe Night kami berharap dapat membantu para wanita Indonesia untuk meningkatkan kualitas tidurnya agar mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, tambahnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *