Jokowi Targetkan Vaksinasi 182 Juta Penduduk Akan Selesai Akhir Tahun

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo mengaku tidak mudah mencapai target vaksinasi Covid-19 bagi 182 juta orang pada akhir 2021. Pasalnya, kata dia, vaksin tidak bisa didapatkan dalam waktu yang bersamaan.

“Masalah besarnya adalah ketersediaan vaksin itu sendiri. Yang tidak bisa dalam jumlah yang kita inginkan saat ini,” kata Jokowi dalam acara Tahun Baru Imlek Nasional 2021 yang disiarkan online, Sabtu (20/2/2021).

Jokowi menuturkan, Indonesia sudah mendapat 3 juta vaksin untuk tenaga kesehatan, kemudian mendapat lagi 7 juta vaksin. Vaksin diberikan langsung kepada pegawai negeri untuk pekerja publik seperti guru, kemudian juga akan diberikan kepada warga lanjut usia dan pekerja di pasar.

“Baru nanti akan menginjak masyarakat umum,” ujarnya. Ia melanjutkan, vaksin Covid-19 di dunia diperebutkan oleh 215 negara.

Kendati demikian, Jokowi memastikan pemerintah akan terus berupaya mendapatkan vaksin. “Kami sudah mendapatkan komitmen 426 juta vaksin. Tapi kapan ini masih diperebutkan. Kami akan terus upayakan vaksin itu,” ujarnya. togel online

Terkait Tahun Baru Imlek 2021, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap di tahun baru kerbau kali ini masyarakat Indonesia bisa sukses menghadapi tantangan, salah satunya pandemi Covid-19.

Jokowi mengatakan bahwa kita harus menunjukkan kekuatan, keberanian, tekad dan disiplin kerbau untuk menyelesaikan tantangan dan krisis. “Kita semua harus bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *