Jokowi Sebut Vaksinasi Massal Seperti GBK Akan Dilakukan Kembali

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal seperti yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (4/2/2021) akan kembali dilakukan.

Menurutnya, vaksinasi massal dapat mempercepat proses vaksinasi nasional. “Nanti juga akan kita lakukan seperti yang dilakukan hari ini di Gelora Senayan (GBK) secara massal sehingga mempercepat proses vaksinasi (secara nasional),” kata Jokowi dalam video yang disiarkan di Sekretariat Presiden YouTube, Kamis. Ia melanjutkan, saat ini proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah berjalan dengan baik.

Namun, diakuinya pelaksanaannya masih dilakukan di rumah sakit dan puskesmas. “(vaksinasi) Ya berhasil. Tapi tetap dilakukan di rumah sakit, di puskesmas,” imbuhnya.

Presiden Jokowi dikabarkan meninjau kembali pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi petugas kesehatan, Kamis (4/2/2021), di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jokowi mengatakan vaksinasi massal bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan. Dengan adanya percepatan ini diharapkan vaksinasi tahap selanjutnya dapat segera dilakukan.

“Meski puskesmas dan rumah sakit sudah mulai melakukan vaksinasi, kami ingin mempercepat proses vaksinasi agar di Istora Gelora Bung Karno mulai dilakukan vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan,” kata Jokowi melalui keterangan tertulis yang disampaikan Biro Pers, Media. dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis. togel online

Hingga saat ini, setidaknya ada 700.266 tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin Covid-19. Angka ini hanya sekitar 45 persen dari total tenaga kesehatan di Tanah Air yang berjumlah 1,5 juta orang.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *