Jokowi: Saya Perintahkan TNI dan Polri Aktif Disiplin Protokol Kesehatan Sampai Tingkat Desa

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo meminta jajaran TNI dan Polri terus aktif dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan hingga ke tingkat desa / kelurahan. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan arahan kepada peserta rapat pimpinan TNI-Polri di Istana Negara, Senin (15/2/2021).

“Pertama, saya perintahkan seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus aktif menertibkan protokol kesehatan,” kata Jokowi seperti dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin malam.

Disiplin (perilaku) memakai topeng, cuci tangan dan menjaga jarak (3M) serta mendukung penerapan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro (PPKM), di skala desa, “lanjut Jokowi. Ia mengatakan, penekanan harus disampaikan karena TNI memiliki jajaran Petugas Pembina Desa (Babinsa) di tingkat desa / kelurahan.

Sedangkan di level yang sama, Polri memiliki jajaran Bhayangkara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas). Kepala Negara berharap semua perangkat keamanan dapat bekerja secara terintegrasi. Dengan demikian, pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera diatasi. togel online

“Perlu saya tegaskan, krisis kesehatan akibat Covid-19 masih belum berakhir, masih belum berakhir,” kata Jokowi. “Kami berharap semuanya berjalan secara terintegrasi. Kami berharap rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus dan krisis ini segera selesai,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *