Jokowi: Pemerintah Sedang Bekerja Keras Memulihkan Perekonomian Nasional

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo, pemerintah berupaya keras untuk meningkatkan perekonomian nasional meski Indonesia berada dalam masa pandemi Covid-19. Yang dilakukan pemerintah untuk mengatur perekonomian antara lain dengan melahirkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Oleh karena itu, pemerintah sedang bekerja keras memulihkan perekonomian nasional,” kata Jokowi pada acara Tahun Baru Imlek Nasional 2021 yang diambil dengan berani, Sabtu (20/2/2021).

Presiden Joko Widodo, pemerintah berupaya keras untuk meningkatkan perekonomian nasional meski Indonesia berada dalam masa pandemi Covid-19. Yang dilakukan pemerintah untuk mengatur perekonomian antara lain dengan melahirkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Oleh karena itu, pemerintah sedang bekerja keras memulihkan perekonomian nasional,” kata Jokowi pada acara Tahun Baru Imlek Nasional 2021 yang diambil dengan berani, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, pemerintah juga telah memberikan bantuan sosial pada tahun 2020 dan akan berlanjut pada tahun 2021 untuk masyarakat kelas bawah. Mulai dari program bansos atau harapan keluarga, gaji, kartu pra kerja, hingga bantuan produktif bagi UMKM. togel online

“Kita juga harus membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat, inilah yang dibutuhkan sekarang,” ujar Kepala Negara. Terkait peluang kerja, Jokowi mengaku sudah memerintahkan seluruh kementerian untuk melaksanakan program padat karya sebanyak mungkin.

Hal ini dilakukan melalui APBN, melalui APBD pemerintah dapat menciptakan lapangan kerja. “Kita semua harus bekerja sama untuk pemulihan ekonomi nasional kita,” kata Jokowi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *