Jokowi Luncurkan Kampanye Pembelian Kreatif Danau Toba

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo meluncurkan Kampanye Creative Buy Fund Toba pada Sabtu (20/2/2021). Kampanye ini merupakan tindak lanjut dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Jokowi mengatakan pada tahun 2020, Gernas BBI berhasil mengajak lebih dari 3,8 juta pelaku kreatif dan pelaku UMKM bergabung ke dalam platform e-commerce untuk dapat memperluas pasar ke mancanegara.

“Jadi, saya bangga resmi meluncurkan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba,” kata Jokowi melalui siaran YouTube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabtu (20/2/2021).

Ia menjelaskan, kampanye ini akan dilengkapi dengan edukasi dan pendampingan bagi pelaku kreatif dan UMKM untuk maju di industri digital.

Menurutnya, Danau Toba merupakan destinasi wisata super prioritas dan memiliki potensi yang sangat layak. Pelaku kreatif dan UKM di Danau Toba sangat terkenal dengan kopi ulos atau sidikalang yang sangat terkenal ditambah dengan keberadaan kawasan danau vulkanik yang indah.

“Perpaduan pariwisata dan hasil ekonomi kreatif yang pantas digaungkan di nusantara diharapkan mampu menghidupkan kembali perekonomian Indonesia melalui industri digital,” ujarnya. togel online

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga memperkenalkan aplikasi Hub Tourism Network atau JP Hub. Aplikasi ini akan menjadi pintu pencarian pengetahuan untuk memesan tujuan dari tingkat provinsi hingga desa.

Lengkap dengan tempat wisata. Sudah saatnya pariwisata Indonesia tumbuh dengan ekonomi kreatifnya, kata Jokowi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *