Jet tempur Prancis terbang rendah dan menabrak kabel listrik, satu desa padam

Suratkabarindo – Dua pesawat militer Prancis dilaporkan terbang sangat rendah sehingga mencapai saluran listrik. Alhasil, aliran listrik ke sebuah desa di Prancis selatan dilaporkan terputus seperti dilansir BBC, Kamis (18/2/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/2/2021) sore waktu setempat di sebuah desa kecil bernama Castellet, dekat Manosque.

Awalnya, dia adalah pesawat Rafale Prancis yang lepas landas dari pangkalan udara terdekat dalam penerbangan pelatihan ketinggian rendah. BBC melaporkan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki penyelidikan atas insiden “langka” tersebut.

Kepala desa Castellet Benoit Gouin mengatakan kepada outlet berita lokal France Bleu bahwa kedua pesawat terlihat terbang sangat rendah.

“(Pesawat) itu (terbang) sangat rendah sampai membuat keributan, saya kemudian melihat ke atas dan melihat pesawat kedua,” kata Gouin. “Pesawat-pesawat itu terbang sangat rendah sehingga saya berkata pada diri saya sendiri: mereka dapat mengenai kabel listrik,” lanjut Gouin, yang sedang mengemudi. Dan tentu saja. Jauh di jalan, dia mengatakan telah menemukan kabel listrik terbelah yang tergantung dari tanah.

“Salah satu pesawat menabrak kabel dan memutusnya. Saya langsung menelepon tim layanan darurat dan tim Enedis (perusahaan listrik),” lanjut Gouin.

Putusnya saluran listrik ke tanah menyebabkan kebakaran tetapi dengan cepat dapat dikendalikan, lapor surat kabar La Provence. Akibat kejadian tersebut, desa tersebut mati listrik selama beberapa jam, sementara akses jalan menuju desa tersebut juga dilarang karena alasan keamanan. togel online

Seorang juru bicara angkatan udara Prancis mengatakan kepada surat kabar La Provence bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. “Tidak ada korban jiwa. Insiden dalam penerbangan ini memaksa pilot pesawat mendarat dengan selamat pada pukul 14:11 (waktu setempat),” kata juru bicara tersebut. Mereka menyesali kejadian “sangat langka” ini.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *