Jelang Peringatan Tujuh Tahun Invasi Rusia dan Direbutnya Crimea

Suratkabarindo – Peringatan ketujuh invasi Rusia dan penyitaan Krimea, Amerika Serikat dan Uni Eropa telah kembali dari sikap mereka bahwa Krimea adalah milik Ukraina.

“Invasi Rusia dan aneksasi Krimea” merupakan “penghinaan tanpa rasa malu terhadap tatanan internasional modern,” kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam sebuah pernyataan.

“Kami memiliki penawaran dasar ini: Krimea milik Ukraina,” kata Blinken. “Amerika Serikat tidak, dan tidak akan pernah, mengakui aneksasi Krimea oleh Rusia,” kata pernyataan itu.

Amerika Serikat menyerukan seruannya kepada Rusia untuk segera mengakhiri pendudukannya di Krimea, membebaskan semua tahanan politik Ukraina, dan menerapkan kendali atas semenanjung ke Ukraina.

AS juga meminta Rusia untuk menghentikan “agresi” -nya di Ukraina Timur. Sampai Rusia mengubah pendiriannya terhadap Ukraina dan Krimea, sanksi AS akan tetap diberlakukan, kata Blinken.

Dalam kapasitasnya sebagai presiden Council of Europe Ministerial Committee, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengontrol kritik Uni Eropa atas aneksasi Krimea, yang menurutnya merupakan hukum internasional.

Dewan itu menegaskan kembali “dukungan tak tergoyahkan dan tak tergoyahkan untuk kemerdekaan Ukraina, kedaulatan dan integritas teritorial dalam batas-batas internasional yang diumumkan,” kata Maas dalam sebuah pernyataan. togel online

Pernyataan itu meminta Rusia “untuk mematuhi hukum humaniter internasional dan standar hak asasi manusia internasional, termasuk memberikan akses tanpa hambatan ke hak asasi manusia regional dan internasional, serta organisasi hak asasi manusia, ke Krimea dan Sevastopol.

” Pada 27 Februari 2014, tentara Rusia yang lalai menutupi wajah memasuki dan merebut lokasi strategis di Krimea, serta berbagai lembaga Krimea, termasuk Dewan Tertinggi atau perlindungan Krimea. Dewan menteri dibubarkan dan seorang perdana menteri pro-Rusia diangkat.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *