Jelang Imlek, Stok Beras DKI Jakarta Tersedia 289.441 Ton

Suratkabarindo – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati memastikan stok beras di ibu kota sebanyak 289.441 ton tersedia dan berstatus aman.

“Pemprov DKI Jakarta akan memastikan sebelum Imlek tersedia kondisi pangan dan harga stabil. Sebagai gambaran kecukupan pangan Jakarta menjelang Imlek ada stok beras sebanyak 289.441 ton,” kata Suharini. saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (11/2/2021).

Untuk kebutuhan beras di DKI Jakarta per hari, lanjut Suharini, lebih rendah dari stok yang ada, yakni sekitar 2.747 ton per hari.

Begitu pula untuk kebutuhan daging sapi, saat ini tersedia 15.914 ton di DKI Jakarta.

Stok daging sapi yang tersedia untuk 15.914 ton dari kebutuhan daging sapi 187 ton per hari, kata Suharini. Tak hanya itu, stok gula dan minyak goreng juga dipastikan berada dalam kondisi stabil sehingga harga bahan kebutuhan pokok pada hari raya Imlek tetap terjaga.

“Gula 48.526 ton butuh 210 ton sehari, 77.819 ton minyak goreng butuh 556 ton sehari, artinya Imlek aman,” ujarnya. Suharini menjelaskan beberapa komoditas pangan yang diperkirakan mengalami kenaikan, antara lain cabai merah dan daging sapi. togel online

Namun, lanjut Suharini, peningkatan tersebut tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan secara nasional, karena tanaman cabai sulit tumbuh di musim hujan. “Untuk daging sapi karena kenaikan harga dari negara asalnya sehingga harga di Jakarta menyesuaikan,” kata Suharini.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *