Jaksa Agung: Siapapun yang "Membackup" Benny Tjokro, Akan Kami Sikat

Suratkabarindo – Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan akan menindak tegas pihak-pihak yang melindungi tersangka kasus dugaan korupsi di PT Asabri, termasuk Benny Tjokrosaputra dan Heru Hidayat.

Burhanuddin yakin proses penyidikan terhadap tersangka akan berjalan dengan aman dan sesuai aturan hukum. “Tidak ada siapapun, ada yang kuat, tidak ada orang yang kuat, yang ‘backup’ Benny Tjokro, kita sikat.

Insya Allah saya akan menjalankan peraturan perundang-undangan, tidak ada, kuat atau tidak kuat, kita aman. Tuhan rela tidak ada masalah, ”kata Burhanuddin, dikutip dari Antara, Sabtu (6/2/2021).

Ia membenarkan, jumlah tersangka kasus korupsi Asabri bakal bertambah. Selain Benny Tjokro dan Heru Hidayat, ada enam tersangka lain yang sudah ditetapkan Kejaksaan Agung.

Burhanuddin mengatakan kejaksaan membidik mereka yang menyembunyikan aset pelaku di dalam dan luar negeri. “Insya Allah akan meningkat, saya jamin tidak akan berhenti sampai di situ.

Apalagi yang berusaha menyembunyikan harta benda pelakunya, saya ingin membidik kemana saja, saya akan sikat, apalagi siapa,” ujarnya.

Burhanuddin menjelaskan, Benny Tjokro dan Heru Hidayat adalah dalang dan pelaku utama kasus dugaan korupsi Asabri. Keduanya juga menjadi tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. togel online

Menurut dia, cara keduanya dalam menghimpun dana negara tak jauh berbeda. Benny Tjokro dan Heru Hidayat dikenal sebagai pemain kuat sebagai pemain saham.

Karenanya, Burhanuddin mengaku mendapat apresiasi dari para pelaku saham karena berani menangkap keduanya dalam kasus korupsi. Menurut dia, pasca penangkapan dan penetapan tersangka Benny Tjokro dan Heru Hidayat, kondisi saham menjadi lebih normal dan kepercayaan masyarakat terhadap saham tersebut meningkat.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *