Isu Kudeta di Partai Demokrat, Andi Mallarangeng: Jenderal Mau Kudeta Besar, Toh Gagal

Suratkabarindo – Sekretaris Dewan Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan, ada anggapan bahwa persoalan perebutan kepemimpinan di partainya merupakan pertarungan antara seorang jenderal yang ingin mengudeta walikota.

Seperti diketahui, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko adalah purnawirawan jenderal TNI. Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) keluar dari wajib militer saat dilantik sebagai walikota. “Katanya begini, kalau di Myanmar itu presiden kudeta jenderal dan menteri.

Kalau di sini ada jenderal yang mau kudeta walikota pasti gagal juga,” kata Andi, dalam diskusi yang ditonton Youtube Radio Smart FM. akun, Sabtu (6/2/2021).

Andi mengatakan, upaya kudeta gagal setelah kader Partai Demokrat yang ditemui Moeldoko di sebuah hotel langsung melapor ke AHY keesokan harinya.

Menurut Andi, para kader melaporkan bahwa dalam rapat tersebut, Moeldoko menyatakan siap menjadi ketua umum. Moeldoko juga disebut sedang mempersiapkan 360 DPC dan DPR agar bisa menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). togel online

Setelah menerima laporan tersebut, AHY langsung menyurati Presiden Joko Widodo dan mengeluarkan perintah pers untuk mengungkap upaya kudeta tersebut.

Andi pun membantah pernyataan Moeldoko bahwa dirinya pernah bertemu dengan kader Partai Demokrat yang sedang ngopi. “Kalau ngopi dengan orang yang tidak dikenal, apa itu kopi? Jadi itu yang jadi masalah, ini offside, bukan hanya offside, kartu merah, ini kartu merah untuk sepak bola, harus keluar,” kata Andi.

Sebelumnya, Moeldoko disebut-sebut ingin merebut kepemimpinan Partai Demokrat dan sebagai kendaraan politik pada Pemilu 2024. Ia juga disebut-sebut telah menemui sejumlah kader Partai Demokrat untuk menggalang kekuatan menggelar kongres luar biasa. Moeldoko membantah tuduhan tersebut.

Dia mengaku tidak berhak mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat karena bukan bagian dari internal partai.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *