Internet di beberapa bagian Myanmar hidup kembali setelah kematian negara itu

Suratkabarindo – Akses internet di beberapa bagian Myanmar dimulai kembali pada Minggu (7/2/2021), menurut laporan NetBlocks.

Internet di seluruh Myanmar dimatikan ketika demonstrasi militer anti kudeta semakin marak pada Sabtu (6/2/2021).

“Pemulihan sebagian dari konektivitas internet dikonfirmasi di #Myanmar mulai pukul 14.00 waktu setempat di beberapa operator setelah pemadaman informasi,” kata pengawas internet di Twitter.

Tetapi NetBlocks mengatakan platform media sosial masih dibatasi pada Minggu sore dan tidak diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan.

Meski begitu, pelanggan operator MPT, Ooredoo, Telenor, dan Mytel kini dapat mengakses internet dan Wi-Fi. Sebelumnya hari ini NetBlocks berbicara, konektivitas internet di Myanmar hanya 14 persen dari biasanya.

Meskipun internet mati, beberapa video langsung di Facebook menunjukkan puluhan ribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan Yangon.

Tom Andrews, pelapor khusus PBB untuk hak asasi manusia di Myanmar, mengatakan intrusi internet berbahaya dan termasuk hak asasi manusia.

“Para jenderal sekarang mencoba untuk menahan perlawanan rakyat – dan menjaga dunia luar dalam kegelapan – dengan memutus hampir semua akses internet,” katanya seperti dikutip oleh AFP. togel online

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *