Ingat sosok Firmanzah, SBY: Cita-cita Tinggi dan Berfikir Jernih

Suratkabarindo – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Firmanzah.

SBY mengenal Firmanzah ketika pria itu menjabat sebagai staf khusus presiden bidang ekonomi selama masa jabatannya. Ia mengingat Firmanzah sebagai sosok yang memiliki cita-cita tinggi dan pemikiran jernih.

“Prof. Firmanzah adalah sosok muda yang memiliki idealisme tinggi, berpikiran positif, ekonomi yang adil dan politik yang beradab. Saya tahu kecintaannya pada ekonomi politik dan pendidikan. Ia berpikir jernih, berbicara runtut, dan kuat secara substansi,” tulis BY di Twitter @SBYudhoyono, Sabtu (6/2/2021).

SBY mengaku sering berdiskusi dengan Firmanzah dan staf khusus presiden lainnya untuk mendapatkan perspektif dan saran dalam pengambilan kebijakan. “Padahal, pandangan dan saran tersebut sangat berguna dalam pengambilan keputusan dan kebijakan saya. Selamat tinggal, Fiz,” tulis SBY. togel online

Firmanzah meninggal dunia pada Sabtu (6/2/2021) pagi ini. Rektor Universitas Paramadina ini dikabarkan meninggal karena vertigo yang dialaminya sejak Kamis (4/2/2021). Ia dimakamkan di areal Pemakaman Perintis dan Pejuang Kemerdekaan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *