India Kerahkan 12 Tank T-90 dan 4.000 Personel di Perbatasan India-China

Suratkabarindo – Melalui citra satelit, Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) meningkatkan jumlah personel dan pasukan di kawasan Aksai Chin. Oleh karena itu, Pemerintah India berupaya untuk mempercepat pengiriman senjata dan penambahan personel di wilayah perbatasan dengan China.

India mulai mengerahkan 12 tank tempur utama (MBT) T-90 buatan Rusia, pengangkut personel lapis baja, dan 4.000 personel ke Daulat Beg Oldi (DBO).

Strategi tersebut dilakukan India untuk mencegah kemungkinan serangan China dari jalur Shaksgam-Karakoram di wilayah Ladakh seperti dilansir Sputnik News, Senin (27/7/2020).

Langkah tersebut dilaporkan dilakukan setelah beberapa pembicaraan tentang penarikan pasukan China tidak berhasil karena China memiliki hampir 50.000 tentara di Aksai Chin.

Citra satelit telah menunjukkan konsentrasi pasukan yang besar di Daerah Otonomi Tibet. Pemerintah China dituduh menggunakan terowongan yang mungkin digunakan untuk mengumpulkan peralatan.

Gambar satelit pada 21 Juli oleh akun Twitter @detresfa_ menunjukkan PLA membangun fasilitas di Shiquanhe, Tibet. Gedung baru bisa memuat sekitar 5.000 pasukan dan peralatan. Terlihat juga di dalam gedung adalah helipad saat pembangunan gedung baru sedang berlangsung.

Karena beberapa negosiasi yang tidak menemukan titik temu, Angkatan Darat India kini mengumpulkan kekuatan sambil memantau pergerakan PLA di sepanjang Garis Kontrol Aktual. togel online

Sebuah sumber pemerintah mengatakan pasukan China berada hampir 8 kilometer di dalam wilayah India di Lembah Depsang. India dan China berada dalam konflik perbatasan yang panjang.

Konflik tersebut diduga dimulai pada awal April ketika Beijing keberatan dengan pembangunan infrastruktur New Delhi di sepanjang perbatasan yang kurang diawasi antara China dan India.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *