Ijin Pertandingan Sepakbola, Kapolri Ingatkan Penegakan Protokol Kesehatan

Suratkabarindo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kompetisi pramusim di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disepakati usai Sigit melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Sigit menegaskan, izin penyelenggaraan pramusim tunduk pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam pertemuan itu kita sepakat memberi kita kesempatan, tentunya dengan catatan penegakan protokol kesehatan merupakan syarat utama,” kata Sigit dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/2/2021). Ia mengatakan saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk menekan laju penularan Covid-19.

Sigit berharap klub sepak bola, pemain dan supporter dapat bersama-sama berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami akan coba berikan izin terkait pelaksanaannya.

Pada tahap awal, Menpora akan menyelenggarakannya dalam bentuk pra kompetisi, ”terangnya. Rencananya, kompetisi sepak bola pramusim ini akan digelar pada Maret 2021. togel online

Sigit menuturkan, jika kompetisi pramusim berjalan dengan baik dengan tata tertib kesehatan yang tinggi, maka Polri kemungkinan akan mengeluarkan izin Liga 1. dan kompetisi Liga 2. Artinya, jika semuanya berjalan dengan baik. “Maka penegakan regulasi terkait protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik, jadi terkait program kompetisi kami akan berikan izin penyelenggara,” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *