Harta Melimpah Kekayaan Mencapai Rp 1.440 Triliun, Buffet Masuk Klub 100 Miliar Dollar AS

Suratkabarindo – Selain Jeff Bezos dan Bill Gates, ada nama Warren Buffet di daftar orang terkaya di dunia. Nama Buffett telah masuk dalam daftar orang terkaya dunia selama beberapa dekade, meski dalam beberapa tahun terakhir namanya anjlok akibat meningkatnya saham teknologi milik miliuner lain, seperti Jeff Bezos.

Namun, di usianya yang sudah tidak muda lagi, kekayaan bersih Buffett melebihi US $ 100 miliar atau sekitar Rp 1.440 triliun. Dengan demikian, pria berusia 91 tahun itu adalah orang keenam yang masuk dalam “klub US $ 100 miliar“.

Mengutip Bloomberg Billionaires Index, Sabtu (13/3/2021), klub tersebut diisi oleh pendiri Amazon Jeff Bezos, CEO Tesla Elon Musk, dan pendiri Microsoft Bill Gates. Klub kekayaan senilai $ 100 miliar telah berkembang mendukung stimulus pemerintah AS, kebijakan bank sentral, dan ledakan pasar saham.

Rabu lalu, Presiden AS Joe Biden menyetujui stimulus senilai 1,9 triliun dolar AS atau setara dengan Rp 26.600 triliun. Sebagian besar sumber kekayaan Buffett berasal dari Berkshire Hathaway Inc. Saham perusahaan telah naik 15 persen tahun ini.

Sahamnya naik berkat upayanya sendiri melakukan buyback. Pada tahun 2020, Buffett mencetak rekor dengan membeli saham senilai $ 24,7 miliar. Dalam dokumen pengarsipan, dia telah membeli setidaknya $ 4,2 miliar saham pada pertengahan Februari.

Investor akhirnya menyambut baik pembelian kembali saham tersebut setelah pasar khawatir kinerja perseroan akan menurun akibat pandemi Covid-19. Buffet juga pendiri Giving Pledge, sebuah kampanye untuk mendorong filantropi. casino online

Dia telah menyumbangkan lebih dari $ 37 miliar saham Berkshire kepada Giving Pledge sejak 2006. Jika dia memberikan sumbangan, saham kelas A Berkshire sebenarnya akan bernilai lebih dari $ 192 miliar hari ini. Minggu ini, saham Berkshire mencapai rekor, memimpin kenaikan dalam indeks S&P 500.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *