Hari Kanker Sedunia, Penderita Kanker Jangan Telat Mencari Pengobatan

Suratkabarindo – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia hari ini, para penderita kanker diharapkan mendapat perawatan medis tidak terlambat.

Menurut Konsultan Hematologi-Onlologi Yayasan Kanker Indonesia, dr.Nadia Ayu Mulansari, banyak penderita kanker yang terlambat berobat. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pendidikan dan kesadaran diri di masyarakat terkait penyakit kanker.

Serta ketakutan penderita kanker karena Covid-19. “Kami selalu menekankan bahwa bagi penderita kanker, jangan tunda pergi ke dokter.

Covid-19 bisa dihindari dengan menerapkan protokol kesehatan, tapi kanker dalam diri Anda terus bertambah, “kata Nadia, dalam talkshow online yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (4/2/2021).

Nadia melanjutkan, jika penderita kanker terlambat memeriksakan diri ke dokter untuk pengobatan atau kontrol, dikhawatirkan kanker pada penderitanya akan semakin bertambah. togel online

“Karena kanker ini, dalam waktu enam bulan saja perkembangannya sudah signifikan. Jadi jangan terlambat,” nasehat Nadia.

Menurut Nadia, saat ini dokter yang menangani kanker telah menetapkan skala prioritas, yaitu prioritas rendah, prioritas menengah, dan prioritas tinggi.

“Jika saat ini ada pasien dengan skala prioritas tinggi, berarti tidak boleh menunda pengobatan. Sedangkan untuk pasien skala prioritas menengah dapat terus dilakukan konsultasi langsung, untuk konsultasi prioritas rendah dapat dilakukan secara online maupun online. , “jelasnya.

Kepada masyarakat, Nadia menyarankan agar tetap menjaga pola hidup sehat. Termasuk berolahraga dan menjaga pola makan. “Merokok dan obesitas merupakan dua hal yang menjadi faktor risiko terjadinya kanker. Jadi sebisa mungkin hindari gaya hidup berisiko tinggi dan jalani hidup sehat,” pungkasnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *