Facebook menghapus halaman milik militer Myanmar setelah 2 demonstran tewas

Suratkabarindo – Halaman Facebook milik militer Myanmar, yang dikenal dengan Tatmadaw, pada Minggu (21/2/2021). Perusahaan media sosial tersebut menghapus, menghapus akun Tatmadaw sesuai dengan aturan perusahaan yang melarang hasutan kekerasan.

Penghapusan halaman Tatmadaw terjadi sehari setelah dua demonstran tewas ketika polisi melepaskan tembakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pengunjuk rasa dilaporkan tewas pada Sabtu (20/2/2021) di Mandalay saat mengikuti demonstrasi kudeta militer yang dilansir dari Reuters.

Polisi dan tentara dilaporkan melepaskan tembakan ke arah pemerintah terpilih pengunjuk rasa yang menggulingkan perusahaan Aung San Suu Kyi di rapat umum.

“Sejalan dengan kebijakan global kami, kami telah menghapus halaman Informasi True News Tatmadaw dari Facebook,” kata seorang perwakilan Facebook dalam sebuah pernyataan.

“Itu karena pelaporan yang melanggar standar komunitas kami yang melarang hasutan kekerasan dan mengoordinasikan tindakan berbahaya.” Reuters mencatat dan menunjukkan bahwa halaman Informasi Berita Benar Tatmadaw tidak lagi ada di Facebook. togel online

Di sisi lain, juru bicara militer Myanmar tidak memanggil Reuters untuk dimintai keterangan. komentar tentang menghapus halaman.

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook terlibat dengan aktivis hak sipil dan partai politik demokratis di Myanmar. Pada 2018, Facebook mengandalkan akun komandan Tatmadaw Min Aung Hlaing, yang sekarang menjadi penguasa junta militer, dan 19 perwira dan organisasi lainnya.

Facebook juga telah merilis ratusan halaman dan akun yang terkait dengan militer Myanmar karena penyebaran disinformasi dan propaganda.

Menjelang pemilu Myanmar pada November 2020, Facebook menghapus 70 akun dan halaman palsu yang dioperasikan oleh anggota militer Myanmar. Akun dan halaman ini memposting konten positif tentang militer dan kritik terhadap Suu Kyi dan partainya, Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD).

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *