Edhy Prabowo Mengatakan Kebijakan Ekspor Benih Lobster Untuk Kepentingan Rakyat

Suratkabarindo – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan semua kebijakan yang dikeluarkan saat menjadi menteri adalah untuk kepentingan masyarakat. Termasuk kebijakan ekspor benih lobster.

Menurut Edhy, dalam praktiknya ada larangan merokok pada patroli yang diduga sebagai suap izin ekspor benih lobster yang menjeratnya sebagai tersangka, ini krisis yang harus ada.

“Saya tidak berbicara lebih baik atau tidak, saya ingin memperbaiki (kebijakan). Intinya setiap kebijakan saya ambil untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Edhy dikutip dari Tribunnews, Senin (22/2/2021).

“Kalau atas dasar masyarakat harus demikian, akibatnya akhirnya saya dipenjara, itu sudah menjadi resiko bagi saya,” ujarnya. Edhy tidak memungkiri bahwa setiap kebijakan tidak mengandung kesalahan, namun menurutnya hal tersebut merupakan tantangan dalam sebuah pekerjaan.

“Kalau ada kesalahan ya ada kesalahan. Saya tidak menunjukkan, pasti ada kesalahan. Tapi kalau kita takut salah, kapan kita coba lagi?” kata Edhy. Mantan politikus Partai Gerindra ini menilai program ekspor benih lobster miliknya berpeluang besar untuk mendukung masyarakat.

Pasalnya, menurut dia, pertumbuhan ekonomi di sektor perikanan tumbuh positif meski sedang menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, kata Edhy, kebijakan ekspor benih lobster juga memberikan pemasukan bagi kas negara. togel online

“Orang yang menangkap ikan punya pekerjaan tambahan saat menangkap lobster. Satu orang biayanya Rp 5 ribu sehari untuk dapat 100, ada penghasilan Rp 500 ribu. Siapa yang mau kasih uang? Negara sendiri sangat terbatas untuk itu,” kata Edhy.

“Saudara sendiri harus mencatat, berapa PNBP yang kita dapat selama 3 bulan itu, sudah ada yang terkumpul Rp 40 miliar dibanding aturan lama, seribu Rp 250 rupiah. Di zaman saya minimal 1 ribu ekor, jadi uangnya dikumpulkan, “katanya. .

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *