Djoko Tjandra : Saya Akan Bertemu Dengan Wapres Ma'ruf Amin

Suratkabarindo – Wakil Juru Bicara Kepresidenan Masduki Baidlowi kembali mengatakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak ada hubungan apapun dengan saksi terdakwa Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra bernama Rahmat.

Termasuk pengakuan terdakwa Djoko Tjandra yang mendapat undangan dari Rahmat untuk bertemu Wakil Presiden Ma’ruf di Kuala Lumpur, Malaysia. “Tidak ada yang seperti itu, jadi Wapres tidak ada hubungannya dengan hal-hal seperti itu dan tidak pernah ada cerita seperti itu.

Saya tidak mengerti bahwa ada cerita seperti itu. Saya kira tidak ada apa-apa. salah, ”kata Masduki kepada wartawan, Kamis (25/2) / 2021).

Menurut Masduki, orang bernama Rahmat itu hanya bisa menuliskan nama Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sebab, kata dia, Ma’ruf Amin tidak pernah terlibat dalam urusan seperti yang disebutkan dalam laporan itu.

Namun dalam persidangan, Djoko Tjandra menyatakan pertemuan tersebut tidak terjadi. “Ya bisa saja (kapan) wakil presiden mau pergi, ceritanya apa,” ujarnya. Sebelumnya, terdakwa Djoko Tjandra mengaku diundang oleh saksi bernama Rahmat untuk bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kuala Lumpur, Malaysia.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menanyakan Djoko Tjandra tentang kenalannya dengan Rahmat, yang merupakan pengusaha dan anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Apakah Anda memberi tahu Rahmat tentang masalah hukum?” tanya jaksa dalam sidang di Pengadilan Tipikor di Jakarta, Kamis (25/2/2021), seperti dikutip Tribunnews.com.

Sementara itu, Djoko Tjandra sebelumnya pernah menjadi buron kasus korupsi terkait hak penagihan (cessie) Bank Bali. Ia menjadi tergugat dalam kasus korupsi terkait pengelolaan fatwa di Mahkamah Agung (MA). togel online

Dalam kasus fatwa MA, Rahmat adalah seorang pengusaha yang terkait dengan tergugat lain, yakni Kuasa Hukum Pinangki Sirna Malasari, dengan Djoko Tjandra.

Namun, saat dimintai keterangan oleh jaksa, Djoko Tjandra mengaku tidak pernah memberi tahu Rahmat soal masalah hukumnya dalam kasus Bank Bali. Djoko Tjandra sendiri berada di Malaysia saat masih buron.

Dia (Rahmat) menelpon saya, (bilang) ‘Pak Joko kita mau ke Malaysia karena ada kunjungan kerja’. Katanya Pak Kiai, panggilan akrab Abah mau ke Kuala Lumpur yang sekarang jadi Wakil Presiden kita akan berangkat. ke KL, “kata Djoko. Tjandra.

Namun, menurut pengakuan Djoko Tjandra, pertemuan itu tidak terjadi. Sebelumnya, kedekatan Rahmat dengan Ma’ruf juga sempat terungkap dalam persidangan sebelumnya, tepatnya November 2020. Saat itu, Rahmat bahkan mengaku sering pacaran dengan Ma’ruf. Namun pengakuan Rahmat juga dibantah Masduki.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *