Dianggap Sekutu Berharga, AS-Turki Gelar Latihan Militer Bersama di Laut Hitam

Suratkabarindo – Amerika Serikat (AS) dan Turki menggelar latihan militer bersama di Laut Hitam pada Kamis (11/2/2021). Rencana tersebut disambut baik oleh Duta Besar AS untuk Turki, David Satterfield, Kamis dalam sebuah pernyataan.

“Kami menyambut baik kesempatan ini bagi kapal Angkatan Laut AS USS Donald Cook dan USS Porter untuk melakukan latihan dengan angkatan bersenjata Turki di Laut Hitam,” kata Satterfield.

Satterfield menambahkan bahwa AS sebagai sekutu NATO memiliki komitmen yang sama untuk perdamaian dan stabilitas di Eropa dan Timur Tengah seperti dikutip oleh Yeni Safak.

“Latihan bersama membangun kepercayaan, meningkatkan komunikasi dan memperkuat kemitraan keamanan kami yang sudah kuat di Laut Hitam dan wilayah yang lebih luas,” tambah Satterfield.

Menurut pernyataan itu, kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Donald Cook, USS Porter, dan P-8A Skuadron 46 Angkatan Laut AS berpartisipasi dalam latihan udara dan di atas laut.

Mereka akan berlatih dengan fregat Turki TCG Orucreis dan TCG Turgutreis serta dua pesawat tempur F-16 Turki bersama dengan pesawat pengintai. Satterfield mengatakan keempat kapal bertemu di Laut Hitam pada pagi hari untuk mempersiapkan pelatihan. togel online

“Ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Angkatan Laut AS terhadap Turki dan kerja sama NATO di kawasan itu,” tambah Satterfield dalam pernyataan itu.

Wakil Laksamana Gene Black juga mengatakan bahwa Turki adalah sekutu yang sangat dihargai dari AS dan mitra maritim NATO. Black menambahkan bahwa jika armada Angkatan Laut Turki melakukan operasi dengan Angkatan Laut AS di Laut Hitam, hal itu akan memperkuat keunggulan asimetris aliansi NATO.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *