Di Taiwan Ada Jasa Layanan Memperbaiki Keberuntungan, Ini Ceritanya

Suratkabarindo – Kelompok Houthi Yaman mengatakan pada Senin (15/2/2021) bahwa mereka telah menyerang Bandara Abha dan Jeddah Arab Saudi dengan drone.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Juru Bicara Militer Houthi Yahya Sarea mengatakan serangan itu menyebabkan bandara ditutup selama dua jam. Namun, Arab Saudi belum memastikan adanya serangan di kedua bandara tersebut.

Sebelumnya, pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi melaporkan mencegat dan menghancurkan dua drone yang sarat dengan bahan peledak. Kedua drone tersebut diluncurkan oleh milisi Houthi menuju Khamis Mushait, Arab Saudi.

Pasukan koalisi mengaku telah mencegat drone tersebut pada Minggu (14/2/2021).

Laporan tersebut disampaikan juru bicara pasukan koalisi Brigjen Turki Al-Maliki dalam pernyataannya kepada Saudi Press Agency (SPA). Dilaporkan dari Saudi Gazette, Al-Maliki mengatakan serangan drone tersebut menargetkan warga sipil dan fasilitas sipil di Khamis Mushait.

“Pasukan Koalisi Gabungan telah mencegat dan menghancurkan 2 UAV yang sarat dengan bom yang secara sistematis dan sengaja diluncurkan oleh milisi teroris Houthi untuk menargetkan warga sipil dan objek sipil,” kata Al-Maliki. togel online

Kompas.com sebelumnya melaporkan bahwa Houthi di Yaman menawarkan untuk menghentikan serangan ke Arab Saudi. Sebagai imbalannya, Arab Saudi dan koalisinya juga menghentikan serangan udara, seperti dilansir Yeni Safak, Minggu.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh anggota Dewan Politik Houthi, Muhammad Ali Al-Houthi. Al-Houthi mengatakan kelompoknya siap menghentikan serangan terhadap Arab Saudi jika itu mengakhiri “agresi” di Yaman.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *